Xiaomi Perbarui Mode Gelap di MIUI 12

CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 09:19 WIB
Xiaomi dikabarkan akan memperbarui mode gelap yang menjangkau lebih luas lagi pada MUIU 12. Ilustrasi Xiaomi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa ponsel China, Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan mode gelap yang bakal diimplementasi pada lebih banyak aplikasi ketimbang tampilan antarmuka atau user interface sebelumnya. 

Dilansir dari Gizmochina, mode gelap sebenarnya sudah dapat digunakan pada MIUI 11 yang dirilis Oktober lalu bersamaan dengan perilisan Xiaomi Redmi Note 8 di India. Hanya saja antarmuka tersebut belum mampu mendukung tampilan mode gelap di seluruh aplikasi pihak ketiga.

Xiaomi dikabarkan akan melakukan peningkatan keterbatasan ini pada MIUI 12. MIUI merupakan antarmuka Android yang digunakan pada tiap ponsel Xiaomi. Kabar ini sebelumnya telah dikonfirmasi oleh insinyur Xiaomi. 

Beberapa ponsel Xiaomi kini telah bisa menikmati MIUI 11 yang telah bergulir sejak 22 Oktober 2019 lalu. Menurut Tech Radar, perubahan ini akan diberikan secara bertahap hingga 26 Desember 2019. 


Ponsel terbaru Xiaomi yang juga baru dirilis di Indonesia yakni Redmi Note 8 Pro dijadwalkan akan mendapatkan pembaruan pada 18 hingga 26 Desember 2019. 

Sejumlah elemen pada antarmuka terdahulu telah dihilangkan oleh Xiaomi. Selain mode gelap, MIUI 11 juga telah menambahkan fitur Always On Display. Pengguna kini juga dapat menggunakan video sebagai tampilan wallpaper ponsel. 

[Gambas:Video CNN]

Di halaman akun Weibo Xiaomi, MIUI Screening/Vientiane Screen/Dark Mode Manager @MIUICat merespon sejumlah keluhan yang mengatakan pemutaran loop gambar GIF pada layar Vientiane saat ini tidak aktif. Menurutnya, hal tersebut karena bisa menjadi masalah daya baterai yang boros. Namun saat ini menurutnya masih dalam evaluasi internal, dilansir dari Gizchina. 

 "Menantikan implementasi mode gelap global di MIUI 12," tambahnya pada komentar tersebut. 

Mode gelap kini telah menjadi tren yang telah dilakukan berbagai merek ponsel lainnya. Sebut saja Apple lewat iOS 13 dan juga Android 10. 


(ndn/DAL)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK