GrabAcademy Latih 3.000 Mitra Pengemudi se-Jabodetabek

Grab, CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 14:13 WIB
Grab menyelenggarakan GrabAcademy untuk lebih dari 3.000 mitra pengemudi GrabBike se-Jabodetabek. Grab menyelenggarakan GrabAcademy untuk lebih dari 3.000 mitra pengemudi GrabBike se-Jabodetabek. (Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab menyelenggarakan GrabAcademy untuk lebih dari 3.000 mitra pengemudi GrabBike se-Jabodetabek. Acara ini merupakan pelatihan komprehensif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan para mitra pengemudi sekaligus menciptakan budaya kerja yang mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan keramahan yang dapat selalu diandalkan.

Grab membekali mitra pengemudi dengan diskusi, kegiatan interaktif dan serangkaian pelatihan yang mencakup empat komponen, yaitu: andal, ramah, aman dan nyaman. Para pengemudi diedukasi mengenai peraturan lalu lintas yang mengedepankan keamanan berkendara, pengetahuan mengenai jalan alternatif, tata krama, komunikasi, serta sikap dan berkendara sesuai peraturan untuk mengedepankan keamanan dan kenyamanan.

"Kami sadar bahwa kualitas pelayanan dan keamanan merupakan dua hal yang sangat penting khususnya bagi para mitra pengemudi dan pelanggan yang setiap harinya berkegiatan di luar rumah. Pelatihan seperti ini rutin kami adakan, untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kami bagi pengguna Grab," kata Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, seperti dikutip dari pernyataan pers pada akhir pekan lalu.


Ia menambahkan, keamanan juga merupakan bagian dari DNA Grab sejak pertama berdiri sekaligus faktor penentu bagi Grab dalam melakukan inovasi dan edukasi.

Dari acara tersebut, kata Ridzki, Grab juga ingin mendengarkan ide dan masukan dari para mitra untuk terus memperbaiki kualitas layanan, selain juga membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Pelatihan GrabAcademy: Sahabat GrabBike MANTAP! ini juga merupakan kelanjutan dan bagian dari program GrabAcademy yang telah diperkenalkan pada Mei 2019 lalu. GrabAcademy sendiri merupakan platform terintegrasi yang menyediakan berbagai topik pelatihan yang wajib diikuti oleh mitra pengemudi Grab secara berkala dan tersedia secara online dan offline.

Versi online GrabAcademy dapat diakses melalui aplikasi super mitra pengemudi Grab dan telah memiliki lebih dari 150 modul yang setiap modulnya dapat diselesaikan dalam waktu 8-10 menit. Topik dalam modul-modul ini bervariasi yang terus ditambahkan di GrabAcademy dan dapat diakses oleh mitra pengemudi Grab di 224 kota.

Setelah mengikuti pelatihan, mitra pengemudi dapat menikmati GrabBenefits seperti potongan harga servis kendaraan, pemeriksaan mata, potongan harga produk otomotif, dan beragam makanan dan minuman yang tersedia dari Grab sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka sebagai pahlawan transportasi selama ini.

"Menurut saya, acara seperti ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami para driver, terutama untuk mengingatkan kami agar selalu ramah, menjaga keamanan dan selalu dapat diandalkan oleh para pelanggan. Hal ini akan saya terapkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,"kata Bagus Prasetyanto, mitra pengemudi GrabBike asal Cileungsi. (stu)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK