Apple Dikabarkan Bakal Pasang Memori Lebih Besar di iPhone 12

eks, CNN Indonesia | Selasa, 26/11/2019 22:13 WIB
Apple Dikabarkan Bakal Pasang Memori Lebih Besar di iPhone 12 Ilustrasi (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bocoran beredar di dunia maya kalau Apple akan membekali iPhone yang meluncur tahun depan dengan memori RAM yang lebih besar, 6GB. Memori ini lebih besar dari milik iPhone 11 yang hanya 4 GB.

Namun, iPhone pada versi yang lebih murah di iPhone 12 diperkirakan bakal tetap menggunakan RAM 4 GB. Sumber MacRumors dari seorang analis di Barclays juga menyebut kalau iPhone 12 diperkirakan akan menggunakan sensor 3D sensing pada kamera belakang. Ponsel ini juga kabarnya bakal mendukung mmWave untuk mendapat koneksi 5G yang lebih baik.

Analis ini juga melempar rumor soal iPhone SE 2 yang sudah lama dibicarakan. Menurutnya, produksi ponsel ini akan dimulai Februari mendatang. Sehingga diperkirakan ponsel ini akan meluncur terlebih dulu beberapa bulan sebelum ponsel unggulan iPhone 12.

Di internet bahkan sudah beredar perkiraan model dari iPhone 12 ini. Ponsel ini bakal dirancang dengan tampilan industrial dan bezel tipis mirip iPhone 4 dan iPad Pro.




Dari bocoran gambar ini, diperkirakan iPhone 12 masih bakal menyematkan cekukan di bagian layar. Meski ada kemungkinan iPhone bakal menghilangkan poni tersebut.



Seorang analis lain, Ming Chi-Kuo juga memperkirakan iPhone anyar ini bakal menggunakan motherboard yang lebih besar. Motherboard ini terutama digunakan untuk menghubungkan kemampuan antena 5G. Namun, hal ini membuat biaya pembuatan naik 35 persen, mengutip Apple Insider.

Selain itu, desain iPhone 12 dengan casis seperti iPhone 4 bakal meningkatkan biaya pembuatan 50-60 persen. Sementara penggunaan kaca seperti iPhone 11 bakal menaikkan biaya pembuatan 40-50 persen, mengutip The Inquirer.

[Gambas:Video CNN]

(eks)