Pengguna Iphone Kini Bisa Tunggu Panggilan Masuk Whatsapp

CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 18:58 WIB
Pengguna Iphone Kini Bisa Tunggu Panggilan Masuk Whatsapp Whatsapp untuk iOS kini punya fitur untuk menunggu panggilan telepon (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pembaruan aplikasi pesan instan Whatsapp pada sistem operasi IOS di ponsel Iphone membawa sejumlah fitur baru, yaitu dukungan tunggu panggilan atau Call Waiting Support dan pembaruan layar pesan (chat).

Fitur Call Waiting Support pada Whatsapp versi 2.19.120 ini memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan Whatsapp ketika sedang dalam panggilan lain. Pengguna dapat memilih untuk segera menyelesaikan panggilan tersebut dan beralih ke panggilan yang menunggu atau tidak ingin menerima panggilan baru.

Saat fitur diuji coba oleh CNNIndonesia.com, fitur Call Waiting Support bekerja cukup baik, seperti saat dalam panggilan seluler, kemudian masuk panggilan lainnya. Saat panggilan yang baru masuk, akan muncul tampilan opsi untuk menolaknya atau menerima dan mengakhiri panggilan sebelumnya.  


Saat ditolak, telepon akan tetap pada panggilan yang pertama. Namun jika menerima panggilan baru dan mengakhiri panggilan sebelumnya, panggilan akan secara otomatis berpindah pada yang baru. Setelah panggilan baru ditutup, maka pengguna akan kembali ke panggilan semula.

Dilansir dari NDTV, fitur ini sebelumnya tidak ditemukan dalam tahap uji coba. Sayangnya baru pengguna IOS saja yang dapat menikmati fitur terbaru ini.

Selain fitur tunggu untuk panggilan, Whatsapp juga telah memperbarui desain tampilan layar pesan. Desain tersebut menurut Whatsapp dapat membuat pengguna lebih mudah untuk membaca pesan dengan cepat.

Saat dalam mode Voiceover, pengguna dapat mengirim pesan secara langsung dari keyboard braille-nya, menurut TechRadar.

[Gambas:Video CNN]

Dalam upaya memerangi penyebaran hoaks maupun berita palsu melalui persebaran grup, Whatsapp kini telah secara resmi memungkinkan pengguna untuk mengatur undangan grup. Menurut TechRadar, admin grup tidak dapat menambahkan anggota baru jika pengguna tersebut membatasi penerimaan undangan grup.

Untuk mengaturnya buka Pengaturan -> Accounts -> Privacy -> Groups. Anda dapat memilih siapa saja yang dapat mengundang Anda ke grup. Fitur ini juga telah tersedia di aplikasi pada ponsel Android.

Pembaruan ini sudah dapat dilakukan sejak 25 November 2019. Untuk memperbaruinya dapat dilakukan melalui App Store.

(ndn/lav)