Netizen Cuitkan #GreatReunion212

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 12:16 WIB
Netizen Cuitkan #GreatReunion212 Tagar #GreatReunion212 menjadi trending di media soaial Twitter hari ini, Minggu (1/12). (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang sehari acara Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 digelar di Monas, Jakarta pada Senin (2/12), tagar #GreatReunion212 menjadi trending di media sosial Twitter hari ini, Minggu (1/12). Tagar salah satu bentuk dukungan reuni 212 telah trending sejak pukul 07.00 WIB.

Salah satu cuitan yang dibuat oleh akun @V3lias bahkan mengunduh video seorang warga Kanada yang diklaim berlabuh ke Indonesia untuk turut serta dalam acara.

"Brother Ishaq from Canada was invited by Maharani Peduli to attend the #GreatReunion212 in Jakarta. Ini video Akhi Ishaq sebagai ucapan terima kasih pada Bunda Neno Warisman dan Komunitas Maharani Peduli yg telah mengajaknya nanti untuk ikut di Reuni 212," tulisnya.




Dalam video berdurasi 1 menit itu, seorang dengan nama Akhir Ishaq menyatakan dirinya sudah mendarat di Bandung dan akan menuju Jakarta untuk menyambangi Reuni PA 212. Ishaq juga mengajak penonton untuk turut meramaikan acara tersebut.

Selain Ishaq, akun Twitter #MohammedJahanzeb yang mengklaim dirinya berasal dari Palestina juga menuturkan dukungannya.

"I am proud because I am a Muslim. And proud that my brothers in Indonesia are defending Islam," tuturnya.



Setidaknya ada 39,3 ribu cuitan dengan tagar #GreatReunion212 di Twitter hari ini. Tagar dibuat dengan tujuan mencuri perhatian dunia dan media internasional melalui media sosial. Awalnya tagar dicuit oleh akun @opposite6890.

"Bismillah. Maaf numpang launching Tagar. #GreatReunion212. Agar sampai ke Media Internasional. Agar Dunia tahu. Reuni Akbar 212. Menjalin persatuan. Membawa perdamaian. Dan untuk Indonesia Tercinta," tulisnya.

Reuni PA 212 akan digelar 2 Desember besok pukul 02.30 WIB. Acara akan diawali dengan Salat Tahajud dan disusul rentetan kegiatan lainnya.

(fey/mik)