iPhone 12 Akan Dijual Sepaket dengan Airpods

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 14:23 WIB
iPhone 12 Akan Dijual Sepaket dengan Airpods Ilustrasi iphone. (screenshot via Apple.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ponsel generasi Apple selanjutnya dikabarkan akan dijual sepaket dengan AirPods. Rumor ini tentu bisa jadi kabar yang menggembirakan bagi penggemar iPhone 12. Pasalnya, selama ini Apple hanya menyertakan earphone kabel biasa dalam tiap ponselnya. AirPods dijual terpisah dengan harga yang relatif mahal. 

Dilansir dari The Inquirer, belum diketahui pasti bagaimana paket ini nantinya akan dijual. Digitimes sebagai yang pertama kali mengabarkan justru mengatakan perusahaan ponsel rival Apple seperti Samsung dan Xiaomi tengah mempertimbangkan hal yang serupa. 

Earphone standar yang biasa dijual bersama dengan iPhone ini dijual terpisah sekitar Rp400 ribu. Belum lagi pada ponsel Apple yang lebih baru sudah tak lagi terdapat jack audio sehingga pengguna juga harus membeli kabel 3.5 mm headphone jack ke lightning adapter secara terpisah. Kabel tersebut dijual seharga Rp249 ribu. 

Saat ini, sepasang AirPods sendiri dijual mulai dari Rp2,799 juta di toko resmi di Indonesia. Namun bisa menjadi lebih mahal Rp3,299 juta untuk sepasang AirPods dengan wadah penyimpanan yang dapat mengisi daya secara nirkabel. 


Jika rumor ini benar terjadi, MacRumors memperkirakan Apple hanya akan menyertakannya pada produk iPhone Pro saja. Jenis iPhone tersebut merupakan yang memiliki spesifikasi tertinggi di antara ponsel lainnya yang juga keluar bersamaan. 

Sebelumnya analisis Barclays memprediksikan ponsel iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang keluar 2020 mendatang akan memiliki RAM hingga 6GB. Sementara iPhone 12 sendiri hanya akan memiliki RAM 4GB seperti iPhone 11.

[Gambas:Video CNN]

Rumor AirPods ini mungkin saja dapat terjadi. Apalagi penjualan AirPods berdasarkan analisa dari analisis ternama Ming-Chi Kuo memperkirakan sebanyak 100 juta pasang AirPods akan terjual pada 2021.


(ndn/DAL)