Warganet Keluhkan Aplikasi BCA Mobile Bermasalah

eks, CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 00:50 WIB
Warganet Keluhkan Aplikasi BCA Mobile Bermasalah Ilustrasi. Warganet ramai mengeluh kalau aplikasi BCA mobile tengah bermasalah dan tak bisa digunakan bertransaksi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet mengeluhkan aplikasi BCA mobile mereka bermasalah. Keluhan ini sudah menjadi perbincangan yang hangat sehingga menjadi topik terpopuler di Twitter dalam dua jam belakangan.

Para pengguna mengeluh tak bisa masuk ke dalam aplikasi BCA mobile mereka. Sebagian pengguna yang masuk ke dalam aplikasi selalu mendapat lampu indikator merah, sehingga mereka tak bisa bertransaksi.




Laporan soal masalah aplikasi m-BCA ini pertama kali dilaporkan akun @dianasip90 pukul 18:49 WIB.



Pengguna juga mengeluh transaksi seperti transfer, pembelian, pembayaran, hingga penambahan nomor rekening transfer tak bisa dilakukan.







[Gambas:Video CNN]

Sebagian pengguna mengeluh gangguan juga terjadi pada layanan internet banking BCA.



Sebagian netizen melontarkan komentar kocak atas insiden mereka. Mereka bersorak lantaran peristiwa ini mencegah mereka buat boros.







Lewat akun Twitter, layanan pelanggan @HaloBCA membenarkan kalau layanan aplikasi mobile banking bank tersebut memang sedang bermasalah.


Namun, ternyata gangguan ini tak dialami semua pengguna. Sebagian pengguna mengaku masih bisa menggunakan layanan perbankan lewat aplikasi di smartphone itu.



BCA mobile merupakan layanan perbankan BCA yang bisa diakses lewat aplikasi di smartphone pengguna. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengecek saldo, membayar tagihan, dan melakukan transfer uang.
(eks)