Qualcomm Luncurkan Dua Chipset Snapdragon 5G

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 04:20 WIB
Qualcomm Luncurkan Dua Chipset Snapdragon 5G Ilustrasi qualcomm snapdragon. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon yang akan mendukung teknologi 5G. Qualcomm akan meluncurkan Flagship Snapdragon 865 Mobile Platform dan Snapdragon 756 (765G).

Flagship Snapdragon 865 Mobile Platform akan dibekali dengan Snapdragon X55 Modem-RF System merupakan platform 5G yang akan diperlukan untuk perangkat flagship generasi berikutnya.

Qualcomm mendeklarasikan 2020 akan menjadi tahun di mana penerapan 5G akan marak digunakan di seluruh dunia. 5G disebut-sebut akan memberikan keuntungan bagi konsumen di seluruh dunia.


Senior Vice President dan General Manager Mobile Qualcomm Technologies Alex Katouzian mengatakan kedua cipset juga bisa digunakan untuk jaringan 4G.


"Operator pertama yang mendukung program sertifikasi untuk Platform Modular Snapdragon adalah Verizon dan Vodafone. Operator lainnya akan bergabung pada 2020," kata Alex dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (4/12).

Teknologi Sidik Jari Qualcomm 3D Sonic Baru

Katouzian juga mengumumkan Qualcomm 3D Sonic Max yang merupakan teknologi sensor sidik jari. Teknologi ini menawarkan area pemindaian yang lebih luas 17 kali lebih besar. Teknologi juga diklaim bisa meningkatkan keamanan melalui otentikasi dua jari.


Jaringan generasi kelima ini akan mendorong berbagai inovasi dalam teknologi. Qualcomm dan para pemimpin ekosistem mengklaim penggunaan 5G akan marak (mainstream) pada 2020.

"5G akan membuka peluang baru dan menarik bagi individu untuk saling terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya," kata Presiden Qualcomm Cristiano Amon.

(jnp/DAL)


BACA JUGA