Pembeli Rela Menginap Bawa Selimut Demi Asus ROG Phone 2

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 05:05 WIB
Pembeli rela antre hingga meningap bawa selimut sejak Rabu (4/12) malam di sebuah Hotel di wilayah Jakarta Barat demi mendapatkan Asus ROG Phone 2. Mengantre demi Asus ROG Phone 2. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asus ROG Phone 2 resmi melenggang di pasar Indonesia, Kamis (5/12). Lokasi peluncuran ponsel di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta Barat juga sekaligus lokasi penjualan perdana yang resmi dibuka pukul 16.30 WIB hari ini.

Ternyata animo masyarakat terhadap ponsel ROG generasi kedua sangat tinggi. Terlihat antrean telah mengular pada pukul 14.00 WIB. Berdasarkan data yang diperoleh CNNIndonesia.com, saat ini jumlah pengantre sudah berjumlah 137 orang.

Sejauh ini sudah ada sekitar 120 orang yang mengantre. CNNIndonesia.com kemudian menemui pria yang mendapat urutan pertama dalam antrean.


Pria bernama Alto ini mengaku telah datang sejak kemarin, Rabu (4/12) pukul 18.00 WIB. Ia mengatakan dirinya rela mengantre sejak kemarin karena. Antusias dengan ROG Phone 2 karena spesifikasi yang mumpuni.

"Saya bela-bela menginap karena saya cocok dengan speknya. Kalau beli sekarang itu ada kepuasan sendiri," kata Alto di lokasi pembelian ROG Phone 2, di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Kamis (5/12).


Selain itu, Alto mengatakan ia membeli ponsel ROG Phone 2 karena dirinya adalah seorang tech geek yang selalu mengikuti perkembangan teknologi.

"Ini buat main PUBG saja. Saya suka gadget jadi ikuti perkembangan teknologi. ROG ponsel terbaik saat ini dari sisi spesifikasi," katanya.

Alto yang berasal dari Kelapa Gading, Jakarta Utara ini mengatakan menyukai fitur layar ROG Phone dengan refresh rate 120 Hz. Selain itu, sebagai gamer juga dirinya menyukai fitur ponsel yang menyediakan lubang charger di bawah ponsel dan samping ponsel.

Sehingga ia tidak terganggu ketika ia harus menggunakan ponsel dalam mode landscape ketika bermain gim.

[Gambas:Video CNN]

Alto mengatakan ia mulai berencana untuk mengganti ponsel sejak pemerintah telah mengumumkan pemberlakuan aturan IMEI.

"Sekarang saya pakai Xiaomi Mi 9 tapi garansi distributor. Karena ada IMEI ini jadi ya saya cari ponsel terbaik," katanya.

Alto mengatakan berdasarkan pengalamannya mengantre penjualan perdana ponsel, lokasi pembelian ROG Phone 2 adalah yang paling manusiawi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para pengantre juga menyiapkan selimut, alas, hingga bantal agar bisa merebahkan badan. Tempat mengantre juga cukup nyaman karena ditempatkan di dalam Ballroom Hotel Pullman.

Kenyamanan tempat menunggu juga diakui oleh Yustin. Ibu ini rela mengantre menemani anaknya untuk membeli ROG 2.


Yustin mengatakan ia pernah merasakan tempat mengantre penjualan ponsel yang tidak manusiawi. Kali ini Yustin mengatakan tempat menunggu cukup nyaman, bahkan panitia memberikan makanan boks untuk sarapan.

"Waktu itu pernah peluncuran Samsung tu di Pacific Place, antrean sudah mulai sejak 00.00 malam. Tapi jam 15.00 sehari sebelumnya, sudah mengular di taman samping. Jadi kena angin malam dan kehujanan," kata Yustin.

Yustin mengatakan anaknya yang bernama Julius suka bermain gim. Ia mengatakan Julius mengetahui spesifikasi dan peluncuran ROG Phone 2 melalui YouTube.

"Kakaknya Justin juga punya laptop ROG. Jadi sudah tahu kualitas ROG, " kata Yustin.

Yustin yang berasal dari Cengkareng, Jakarta Barat telah datang sejak kemarin, Rabu (4/12) pukul 19.00 WIB . Yustin mendapat antrean nomor tiga. Yustin mengatakan juga rela mengantre karena tergiur untuk mendapatkan hadiah bagi 300 pengunjung pertama.

" G-Shock itu juga bagus kalau bisa dapat," kata Yustin.

100 pengunjung pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp2 juta. Hadiah terdiri dari jam tangan ROG G-Shock, topi ROG dan jaket ROG. Kemudian, 200 calon pembeli pertama akan mendapatkan jaket ROG, cas adaptor 30W dan topi ROG. Lebih lanjut, 300 calon pembeli pertama akan mendapat jaket ROG dan topi ROG.

(jnp/DAL)