Netizen Gemakan Nama Evan Dimas Usai Timnas Tekuk Myanmar 4-2

CNN Indonesia | Sabtu, 07/12/2019 18:39 WIB
Nama gelandang Timnas U-23 Evan Dimas menjadi trending di Twitter usai skuat Garuda mengalahkan Myanmar 4-2 dan maju ke putaran final Sea Games 2019. Evan Dimas. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama gelandang Timnas Indonesia U23 Evan Dimas menjadi trending topic kedua teratas di Twitter setelah skuat Garuda mengalahkan Myanmar 4-2 dalam laga semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12) sore.

Dalam pertandingan penentuan ke final itu, Evan Dimas berhasil mencetak gol pertama untuk mengantarkan Indonesia ke putaran final Sea Games 2019. Gol ia cetak pada menit ke-53.

Evan Dimas berhasil memanfaatkan passing segitiga dari Asnawi Mangkualam Bahar serta Egy Maulana Vikri di sisi kanan lapangan dan mencetak gol dari jarak dekat.


Tak puas dengan satu gol, Evan Dimas menutup kemenangan Indonesia sore itu dengan mencetak gol keduanya di menit 113. Gol tersebut membawa Indonesia unggul 4-2 atas Myanmar.

Banyak netizen dan suporter Timnas di Twitter memuji aksi Evan Dimas dan kawan-kawan sore tadi.

"EVAN DIMAS GILA SIH KECE," ucap pengguna akun Twitter @machiaattoo.



"Keringatan mu mas, Evan Dimas," kata pengguna akun @snowhite_7



"Evan Dimas bermain cerdas, walau Asnawi Tidak mencetak Gol tapi harus diakui Dia bermain Spartan dan ngotot...Semoga di final Timnas bermain Ngotot," kata pemilik akun @GreatDanton7.



Dengan kemenangan ini, Timnas U-23 lolos ke final SEA Games 2019. Sementara itu, timnas Vietnam dan Kamboja akan bertanding untuk menentukan siapa yang akan melawan Indonesia di final nantinya.

(rds/agt)


ARTIKEL TERKAIT