Lima Mobil Bekas Merek Jepang Paling Dicari

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 12:48 WIB
Lima Mobil Bekas Merek Jepang Paling Dicari Berdasarkan mesin pencarian OLX, bahwa Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati selama Oktober 2019. (Foto: Istockphoto/deepblue4you)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keberadaan mobil bekas (mobkas) tampaknya masih menjadi perhatian sejumlah masyarakat Indonesia. Kondisinya yang terbilang baik, tak pelak mobkas masih dipilih sebagai alternatif berkendara orang.

Di Indonesia, tersedia banyak model mobkas, mulai SUV, MPV, sedan hingga pikap. Situs jual-beli OLX mencatat peminat mobil bekas di Indonesia terus bertambah, seiring dengan meluasnya ragam jenis dan brand mobil.

Perusahaan mencatat merek Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia. Berdasarkan mesin pencarian OLX, bahwa Toyota Avanza merupakan mobil paling diminati selama Oktober 2019.


Posisi kedua hingga kelima untuk mobil paling diminati didominasi oleh MPV, yaitu Toyota Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia serta Honda Brio.

"Data kami menunjukkan adanya peningkatan sebesar 33 persen dari tahun sebelumnya untuk jumlah pencari mobil di Oktober 2019, atau mencapai 490.672 orang di Oktober 2019," kata Head of Automotive OLX Indonesia Ivo Wassenaar dalam keterangan resmi dikutip, Senin (9/12).

Menurut Ivo, sebagian besar pencari menggunakan ponsel untuk mencari mobil bekas.

Di samping itu, perusahaan juga mengumumkan periode tersebut bahwa ada beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski hanya sedikit listing yang tersedia.

Deretan mobil-mobil itu adalah Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade. Kelima mobil itu menjadi 'hots item' karena tergolong mobil langka di daftar perusahaan.

"Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni," ucap Ivo.

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)