Jejak Awal Xpander Cross Lawan Rush dan Terios

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 08:11 WIB
Jejak Awal Xpander Cross Lawan Rush dan Terios Mitsubishi Xpander Cross. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya mau bicara soal jumlah pemesanan varian baru Xpander, Cross, yang sudah diluncurkan pada 11 November. Varian baru ini merupakan cara MMKSI coba menggaet konsumen Low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono mengungkap pesanan Xpander sudah lebih dari 1.000 unit. Jumlah itu berasal dari seluruh Indonesia dan dikumpulkan usai acara peluncuran regional yang dilakukan di sejumlah daerah.

"Sudah lebih dari 1.000 unit secara nasional," kata Kono di Tangerang, Sabtu (7/12).


Kano juga mengatakan pemesanan paling banyak berasal dari kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan. Dia mengungkap distribusi ke konsumen sudah dilakukan pada Nvovember sekitar 'beberapa ratus unit'.

Xpander Cross merupakan low MPV yang punya ciri khas SUV yakni ground clearance tinggi, sejauh 225 mm. Selain profilnya jangkung, varian tertinggi Xpander ini juga dibekali aksesori penguat rasa SUV seperti overfender dan roof rail.

Bukan cuma itu, Xpander Cross juga dibekali pelek 17 inci, semua lampu depan LED, seting suspensi baru, headunit 7 inci, pelapis jok dual tone, dan kabin diklaim lebih senyap.

[Gambas:Video CNN]

Karakteristik pembeli Cross disebut Kono 30-40 persen adalah pembeli pertama dan 50-60 persen merupakan pembeli yang naik kelas dari model lebih kecil ataupun sudah pernah membeli model lain.

Hasil sebulan lebih penjualan Cross masih lebih kecil ketimbang Rush dan Terios yang masing-masing 5.200 unit dan 1.900 unit per bulan. Walau begitu hasil Cross sudah melampaui Honda BR-V yang catatan per bulannya 300-an unit. (fea)