Usai Pamer Cybertruck, Tesla Ungkap Garap Motor Listrik

fea, CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 12:48 WIB
Usai Pamer Cybertruck, Tesla Ungkap Garap Motor Listrik Tesla Cybertruck. (FREDERIC J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen mobil listrik Tesla nampaknya punya strategi besar untuk masa depan sebab usai melakukan debut Cybertruck pada 22 November. CEO ELon Musk, mengungkap rencana menghadirkan produk ATV (All Terrain Vehicle) dan juga sepeda motor.

ATV listrik sudah pernah diperlihatkan saat mejeng di bak Cybertruk pada acara debut. ATV ini menjadi salah satu hal yang bikin penasaran selain tes kaca antipeluru Cybertruck yang gagal di atas panggung.



Musk menjelaskan melalui akun Twitter bahwa mereka butuh perbaikan atas tes gagal itu sebelum masuk ke tahap produksi massal. Selain membahas soal tes, Musk juga sempat mengucapkan terima kasihnya atas respons pada Cybertruck yang kemudian direspons salah satu netizen dengan pertanyaan soal ATV.


"Kami membidik membuatnya keluar sama waktu dengan truk. ATV listrik dua penumpang yang didesain bekerja bersama Cybertruck akan menyenangkan. Sepeda motor trail listrik keren juga. Kami tidak membuat motor aspal, karena terlalu berbahaya. Saya pernah ditabrak truk dan hampir tewas waktu saya 17 tahun," cuit Musk membalas netizen itu.




Musk sebelumnya pernah mengatakan motor listrik tidak akan pernah masuk dalam strategi Tesla. Namun dengan pernyataan barunya itu menjadi jelas yang tidak dipertimbangkan dikembangkan Tesla adalah motor listrik untuk digunakan di jalan umum.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih detail tentang ATV listrik Tesla selain sebagai produk aksesori Cybertruck. Informasi soal motor trail listrik lebih buram lagi dan belum terendus gairah Tesla untuk melakukan pengembangannya. (fea)