Daftar Marketplace yang Ikut Promo 12.12 di Harbolnas

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 11:57 WIB
Marketplace yang beri promo 12.12 dalam Harbolnas 2019 antara lain Zalora, Lazada, Blanja, Shopee, Blibli, Elevania, Ilotte, Beribenka, mapemall, dan Bukalapak. Ilustrasi Harbolnas 12.12 (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamis, 12 Desember 2019 hari ini menjadi berkah bagi para konsumen karena hadirnya promo 12.12 selama satu hari penuh dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Dalam festival belanja online terbesar di Indonesia itu, terdapat sejumlah e-commerce dalam kelompok marketplace yang turut meramaikan promo 12.12. Marketplace di antara lain, Zalora, Lazada, Jakmall.com, Blanja, Shopee, Blibli, Elevania, Pinkemma, Ilotte, Beribenka, mapemall, Bukalapak, Ralali, dan hijabenka.

Menurut kategori, promo 12.12 terklasifikasi berdasarkan 10 jenis peserta e-commerce, yakni marketplace, elektronik, fesyen dan kecantikan, makanan dan minuman, grosir, perjalanan, furnitur, layanan jasa, otomotif, serta ibu dan bayi. 


Berdasarkan informasi tertulis Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), pada Harbolnas akhir tahun ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai macam promo terbaik di lebih dari 250 platform belanja online. Jumlah peserta yang terdaftar dalam program Harbolnas melalui idEA ini diklaim terus bertambah signifikan setiap tahun.

Harbolnas merupakan kegiatan tahunan yang diprakarasai bersama oleh enam e-commerce besar di Indonesia sejak 12 Desember 2012. Sebut saja Lazada, Zalora, Blanja, Pinkemma, Berrybenka, dan Bukalapak.


Pesta belanja dengan diskon terbesar ini didukung sejumlah mitra seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Bagi konsumen yang mengikuti promo 12.12, iDEA mengaku siap membantu menyampaikan keluhan atau pertanyaan mengenai program Harbolnas pada Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan melalui email harbolnas@idea.or.id.

[Gambas:Video CNN] (lav/lav)