Indosat Dukung Pemerintah Siapkan Ekosistem 5G di Indonesia

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 15:51 WIB
Indosat Dukung Pemerintah Siapkan Ekosistem 5G di Indonesia Perusahaan Indosat Ooredoo telah melakukan pelbagai persiapan untuk mendukung jaringan 5G. (Foto: CNN Indonesia/Eka Santhika Parwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indosat Ooredoo mengklarifikasi soal pemerintah tak kunjung menyiapkan ekosistem untuk mempercepat penerapan penggunaan jaringan 5G.

CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menjelaskan bahwa fasilitas layanan 5G merupakan jangka panjang yang persiapannya memerlukan waktu dan dukungan dari pihak-pihak terkait.

"Indosat Ooredoo menyadari bahwa persiapan ekosistem 5G di Indonesia memerlukan peran semua pihak dan membutuhkan waktu, mulai dari frekuensi, use case, maupun ekosistem teknologi di lapangan," kata Ahmad lewat keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (13/12).


"Kami berkomitmen mendukung langkah Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem ini beserta implementasinya di kemudian hari bersama dengan para stakeholder lain," ucapnya.

Sejauh ini, perusahaan Indosat Ooredoo telah melakukan pelbagai persiapan untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat dengan mudah mengakses berbagai layanan digital.

"Secara teknologi, Indosat Ooredoo telah mempersiapkan teknologi yang sudah mendukung penerapan 5G di Indonesia, dari penggunaan alat-alat yang bisa digunakan untuk 5G, sampai dengan fiberisasi jalur backbone," tutur Ahmad.

[Gambas:Video CNN]
Catatan Redaksi: Artikel ini merupakan klarifikasi Indosat atas berita sebelumnya: "Indosat Keluhkan Pemerintah Tak Kunjung Siapkan Ekosistem 5G".

(mik)