Gojek Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Semarang

Gojek, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 10:36 WIB
Gojek Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Semarang Ilustrasi. (Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek terus melakukan inovasi dan pengembangan teknologi dengan melahirkan ragam layanan terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Di samping mengembangkan teknologi dan inovasi, beroperasinya Gojek telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Semarang melalui UMKM dan pariwisata lokal.

VP Corporate Affairs Gojek Michael Say mengatakan pihaknya ingin terus memaksimalkan berbagai potensi di Semarang dengan memberikan layanan lengkap agar bisa membawa dampak sosial bagi banyak orang.


"Melalui pengembangan teknologi yang terintegrasi, banyak pihak ikut mengalami evolusi bersama Gojek termasuk layanannya mulai dari pariwisata, ekonomi lokal, industri kreatif, pendidikan dan bidang lain yang berkaitan dengan mata pencaharian dan kehidupan sehari-hari," ujar Michael melalui keterangannya, Semarang, Jumat (13/12).


Inovasi teknologi juga berlaku pada layanan pesan antar makanan GoFood. Hal ini bersambut dengan kondisi di Semarang yang pertumbuhan kulinernya cukup tinggi.

Inovasi Gojek tak terlepas keuntungan yang dirasakan oleh mitra merchant. Dengan teknologi Gojek, akses pada pasar menjadi lebih luas untuk menumbuhkan bisnisnya.


"Potensi pertumbuhan ini akan terus dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di saat bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood," ujar Michael.

Tak cuma bagi para merchant, Gojek turut memberikan pengalaman luar biasa kepada pelanggan. Selain memberikan diskon, Gojek juga menerapkan personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood terhadap konsumen.

Misalnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang beragam dan berbeda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan histori pemesanannya. Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga bisa mengandalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas daerah.

Manfaat Layanan Gojek

Travel Writer Naked Traveler Trinity mengaku sebagai konsumen, dirinya merasakan manfaat dari layanan Gojek di mana pun ia berada.

"Selain melalui rekomendasi masyarakat lokal, saya membuka layanan GoFood di aplikasi Gojek yang menyediakan banyak pilihan kuliner lokal sesuai keinginan. Saya terbantu dengan informasi penilaian dan lokasi kuliner," ujar Trinity.

"Selain itu, kemudahan untuk mengakses daerah wisata dengan transportasi Gojek serta solusi pembayaran nontunai GoPay sangat praktis dan membantu saya," ujarnya.