Ponsel Lipat Samsung yang Baru Diklaim Mirip Motorola RAZR

CNN Indonesia | Senin, 23/12/2019 08:17 WIB
Ice Universe mengunggah gambar 'adik' Samsung Galaxy Fold yang terlihat mirip ponsel lipat Motorola RAZR V4 di akun media sosial Weibo miliknya. Ilustrasi Samsung Galaxy Fold. (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang penggiat gadget asal China, Ice Universe mengunggah gambar 'adik' Samsung Galaxy Fold yang terlihat mirip ponsel lipat Motorola RAZR V4 di akun media sosial Weibo miliknya.

"Bosan dengan [tampilan] Samsung Galaxy Fold? Mari kita lihat ponsel layar lipat clamshell terbaru Samsung," tulis Ice Universe.

Dilansir The Verge, unggahan Ice Universe itu memperlihatkan desain ponsel vertikal. Tampilan ponsel lipat ini memang terlihat seperti perangkat tablet.


Saat dilipat, bentuk ponsel akan lebih kecil hasilnya berubah menjadi telepon biasa.


Selain itu, ponsel dilengkapi dengan engsel Z. Inti dari dua lipatan engsel itu adalah mengambil layar yang besar dan membuatnya cukup untuk ditaruh di saku penggunanya.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini baru saja memasarkan ponsel lipat pertama mereka secara global. Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy Fold resmi dijual dengan harga Rp30,8 juta.

Sedangkan Motorola RAZR V4 'reborn' dibanderol perusahaan seharga US$1,499 atau sekitar Rp21 juta dan telah dijual di Amerika sebulan lalu.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum Motorola RAZR V4 bertransformasi menjadi ponsel lipat kelas flagship, ponsel ini pertama kali dirancang tahun 2004 dan diberi nama Motorola RAZR V3.

Menyoal tampilan, layar depan RAZR V3 masih dipertahankan namun ada penambahan jumlah piksel yakni 800 x 600 berukuran 2,7 inci dan tampilan jauh lebih tajam.

Saat lipatan dibuka, RAZR V4 memiliki layar HD POLED 2.142x876 piksel dengan rasio 21:9.

Sayangnya kapasitas baterai yang ditawarkan terbilang kecil karena perusahaan hanya menyematkan 2.510 mAh dan pengisian daya cepat 15 watt TurboPower. Meski begitu, perusahaan mengklaim baterai tahan lama.

(din/DAL)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK