Pengemudi 'Koboi' Lamborghini di Kemang Taat Pajak

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 24/12/2019 13:22 WIB
Lamborghini Gallardo merupakan supercar Lamborghini Mobil tersangka pengemudi 'koboi' Gallardo warna oranye. (Foto: Dok. Polres Jakarta Selatan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi pengemudi 'koboi' menunggangi mobil mewah kembali terjadi. Terbaru pengemudi Lamborghini yang menodongkan pistol ke dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (21/12).

Atas kejadian itu, polisi langsung bertindak dan menetapkan pengemudi Lamborghini berinisial AM sebagai tersangka terkait aksi penodongan senjata api kepada pelajar.

"Iya [AM] sudah kami tetapkan tersangka semalam," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Andi Sinjaya Ghalib ketika dikonfirmasi, Selasa (24/12).


Menanggapi kejadian itu, salah satu karyawan importir umum (IU) mobil mewah di Jakarta yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan mobil mewah yang digunakan pelaku adalah Lamborghini Gallardo.

Menurutnya, Gallardo merupakan supercar Lamborghini "murah" saat ini. Statusnya sudah tidak diproduksi, sebagai penggantinya adalah Lamborghini Huracan.

"Kalau yang di Kemang itu Gallardo, itu model lama. Termasuk 'kuno' dan 'murah meriah'," kata pria tersebut.

Gallardo mulai diproduksi pada medio 2003-2008, lalu terjadi penyegaran pada 2009-2013, kemudian model terbaru, yaitu Huracan diproduksi mulai dari 2013 hingga kini.

Ia memperkirakan harga jual Gallardo seperti yang digunakan tersangka kondisi barunya saat itu hanya sekitar Rp4,5 miliar.

Penelusuran CNNIndonesia.com, Lamborghini Gallardo yang digunakan tersangka produksi tahun 2013 dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) saat ini senilai Rp3,2 miliar. Pajak mobil masih aktif hingga September 2020, yang nominal per tahunnya Rp66 juta.

[Gambas:Video CNN] (ryh/mik)