Gaet Wisatawan ke Semarang, Gojek Beri Golf Cart Akhir Tahun

Gojek, CNN Indonesia | Selasa, 31/12/2019 12:30 WIB
Kota Semarang Lama dinilai memiliki potensi wisata yang besar. Itulah yang mendorong Gojek memberikan Golf Cart guna mendongkrak wisatawan pelesir ke sana. Kota Semarang Lama dinilai memiliki potensi wisata yang besar. Itulah yang mendorong Gojek memberikan Golf Cart guna mendongkrak wisatawan pelesir ke sana. (Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Semarang Lama memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih lagi saat musim liburan seperti sekarang. Salah satu ikon wisata ini patut menjadi rujukan para pelancong yang ingin menikmati indahnya Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Potensi besar inilah yang menjadikan Gojek ikut serta dalam mendongkrak jumlah wisatawan pelesir ke Semarang. Perusahaan transportasi online itu menghibahkan tiga unit Golf Cart untuk memenuhi keperluan mobilitas pengunjung Kota Semarang Lama.

Semangat Gojek dalam mendukung kemajuan pariwisata Kota Semarang itu pula sejalan dengan misi pemerintah untuk menjadikan kawasan Kota Semarang Lama sebagai kawasan bebas kendaraan pada awal 2020.


Menariknya, Gojek juga menyediakan sarana infrastruktur yang lebih baik dan terstruktur. Seperti penyediaan titik antar dan jemput serta shelter yang memudahkan pengunjung mengakses layanan transportasi Gojek selama menjelajahi Kawasan Kota Lama.

VP Region Gojek Jateng DIY Delly Nugraha mengatakan pemberian fasilitas merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang Lama sekaligus menjaga warisan lokal. Apalagi momen dioperasikannya Golf Cart itu bertepatan dengan liburan akhir tahun.

"Gojek memberikan kemudahan bagi warga Semarang maupun luar Semarang untuk menikmati Kawasan Kota Semarang Lama dengan Golf Cart serta solusi pengantaran dan penjemputan menggunakan GoCar dan GoRide di titik jemput. Pengunjung tidak perlu repot bawa kendaraan, sehingga Kota Semarang Lama menjadi lebih tertib, ramah lingkungan, dan nyaman," ujar Delly melalui keterangannya, Semarang, Senin (23/12).

Delly melanjutkan, nantinya titik antar dan jemput Gojek berlokasi di depan Bank Mandiri dan samping Filosofi Kopi. Upaya ini dilakukan untuk menghadirkan kawasan Kota Semarang Lama menjadi kawasan ramah lingkungan serta nyaman bagi para wisatawan.

Terlebih, hadirnya mitra merchant GoPay dan GoFood di Kawasan Kota Semarang Lama turut menyemarakkan wisata kuliner. Hal ini tentu bakal meningkatkan pendapatan pengusaha setempat.

"Para mitra merchant tidak perlu khawatir akan berkurangnya pengunjung ke Kota Semarang Lama karena kawasan ini dijadikan bebas kendaraan. Solusi mobilitas dan transportasi dari Gojek dapat membantu meningkatkan kunjungan," imbuh Delly.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Gojek atas dukungannya untuk memajukan pariwisata Kota Semarang.

"Kota Semarang Lama adalah warisan sejarah yang harus kita pertahankan bersama karena masuk daftar World Heritage 2020. Untuk mewujudkannya tentu faktor kenyamanan pengunjung menjadi hal yang harus diperhatikan. Kehadiran Golf Cart dan ekosistem Gojek di Kota Semarang Lama ini tentu akan membantu mewujudkannya," ungkap Hendi. (fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK