Grab Dukung Pemprov DKI Tanggulangi Bencana Banjir Jakarta

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 03/01/2020 15:23 WIB
Teknologi Grab memberikan informasi yang cepat dan akurat terkait titik-titik terdampak banjir dan informasi pemberian bantuan yang dibutuhkan masyarakat. Ilustrasi banjir Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab melakukan kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung penanggulangan bencana banjir dan pascabanjir di Provinsi DKI Jakarta.

Kerja sama ini bertujuan untuk menghimpun kekuatan yang tersedia dalam tingkat lokal dalam penanganan darurat bencana banjir serta mengurangi dampak negatif secara cepat, tepat, efektif, dan efisien.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengungkapkan sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, Grab terus berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membantu meringankan dampak bencana banjir yang saat ini tengah dialami.


"Melalui teknologi yang kami miliki, Grab senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat. Kami berharap dapat membantu masyarakat Jakarta untuk bersama segera pulih dan siap siaga," ujar Neneng melalui keterangannya, Jakarta, Jumat (3/1).

Adapun teknologi Grab dimanfaatkan pada tiga hal. Antara lain untuk penyebaran informasi terkait bencana banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta. Kemudian, penyebaran informasi terkait pemberian bantuan dan logistik terhadap korban banjir di wilayah DKI Jakarta.

Terakhir, Grab juga bekerja sama dengan lembaga sosial untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir. Mulai sore ini pelanggan bisa menukarkan poin GrabRewards untuk berdonasi bagi korban banjir melalui aplikasi Grab.

"Grab juga bekerja sama dengan ACT menyalurkan bantuan kepada para korban banjir. Pelanggan Grab dapat membantu korban banjir dengan menukarkan poin GrabRewards langsung dari aplikasi Grab," ujar Neneng.

Di sisi lain, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kolaborasi tersebut untuk memfasilitasi dan membantu meringankan beban para korban.

"Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua yang memilih untuk turun tangan bukan sekadar uluran tangan. Oleh karena itu, bukan hanya pemerintah yang melakukan kewajibannya untuk melindungi setiap warga negara tetapi kami juga bertanggung jawab untuk memfasilitasi saudara-saudara kita yang terpanggil untuk berbuat baik," ujar Anies. (fef)