2 Raksasa Motor Jepang Kompak Segarkan Motor

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 06/01/2020 22:33 WIB
2 Raksasa Motor Jepang Kompak Segarkan Motor Honda CBR150R. (Foto: Dok. Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan Honda dan Yamaha kembali terasa memasuki tahun baru 2020. Dua produsen 'kompak' meluncurkan model lama yang hanya diberi sentuhan ringan pada bodi.

Mengawali 2020, Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan CBR150R dengan warna dan tampilan desain grafis baru.

Pilihan warna baru CBR150R yaitu Dominator Matte Black. Warna ini punya perpaduan hitam doff pada setiap sisi bodi dengan konsep grafis tipografi. Selain itu, ada varian Matte Black dengan konsep Street Sport dan varian Victory Black Red yang diusung dengan konsep Racing Look.


Kedua varian tersebut mengedepankan aksen warna yang kontras disertai garis tajam. Tak ada ubahan lain pada motor ini. Desain, fitur, hingga dapur pacu masih sama seperti sebelumnya.

"Kali ini kami memperkenalkan pilihan warna dan striping baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang sporty dan agresif," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya melalui keterangan tertulis dikutip, Senin (6/1).

CBR150R dibekali mesin 150 cc DOHC 4-valve, 6-percepatan, berpendingin cairan. Di atas kertas mesin mampu memuntahkan 16,8 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 nm pada 7.000 rpm.

CBR150R ini dipasarkan dengan harga Rp34,934 juta hingga Rp39,834 juta on-the-road Jakarta.

Sementara Yamaha menyuguhkan warna baru buat skuter matiknya, yaitu FreeGo.

[Gambas:Video CNN]

Yamaha FreeGo tipe standar hadir dengan empat warna baru, yaitu Metallic Black, Mettalic Red, Matte Blue Grey, dan Matte Grey. Sedangkan FreeGo tipe S hadir dengan dua warna baru, yaitu Matte Red dan Matte Blue. Untuk tipe tertinggi, FreeGo S-ABS hadir dengan pilihan warna Matte Blue.

Sama dengan Honda, skutik Yamaha juga cuma menawarkan warna baru. FreeGo diketahui menggendong mesin 125 cc bertenaga 9,3 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 nm pada 5.500 rpm.

Yamaha FreeGoYamaha FreeGo. (Foto: Dok. Yamaha)
FreeGo sudah dapat dibeli pada seluruh jaringan dealer resmi Yamaha dengan harga Rp19,125 juta tipe standar, Rp20,665 juta FreeGo S, dan Rp23,19 juta FreeGo S-ABS, masing-masing harga on-the-road.

"Yamaha terus berinovasi dengan memberikan penyegaran warna baru untuk menjawab keinginan pelanggan sesuai tren," jelas Yordan Satriadi sebagai Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (ryh/mik)