Jorge Lorenzo Butuh Dua Tahun untuk Dapat Supercar Langka

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 08/01/2020 01:05 WIB
Jorge Lorenzo membeli Pagani Huayra Roadster seharga 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar. Pebalap berjuluk X-Fuera itu membeli Pagani Huayra Roadster. (Foto: Courtesy of Pagani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo tidak pernah berhenti membuat kejutan. Setelah memutuskan gantung helm dari dunia balap, kini Lorenzo justru bakal memacu supercar asal Italia untuk memuaskan hasratnya.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu membeli Pagani Huayra Roadster seharga 2 juta euro atau sekitar Rp31 miliar. Mobil super ini masuk kategori supercar langka karena diproduksi sebanyak 100 unit di dunia.

Pagani Huayra Roadster menjadi mobil koleksi Lorenzo selanjutnya setelah Mercedes AMG SLS, Porsche 911 GT3, Alfa Romeo 4C Coupe dan Ferrrari F458.


Penyerahan Huayra Roadster kepada Lorenzo dilakukan dalam acara spesial di Spanyol yang memang dibuat khusus untuk mantan pebalap MotoGP kasta teratas itu.

Tidak berlebih bila Lorenzo menganggap Huayra Roadster adalah mobil spesial dalam hidupnya. Sebab pemegang lima gelar juara dunia di MotoGP itu harus menunggu dua tahun untuk memiliki mobil tersebut.

[Gambas:Instagram]

"Saya harus menunggu lebih dari dua tahun tetapi menunggu itu setimpal! Bangga menjadi 1 dari 100 pemilik mobil masterpiece disebut Pagani #HuayraRoadster," ucap Lorenzo dalam akun Instagram miliknya.

[Gambas:Video CNN]

Mobil menggunakan bahan karbon pada eksterior dan interior. Jantung penggeraknya menyuguhkan mesin V12 6000 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga 764 daya kuda. Mesinnya tak luput dari racikan divisi mobil sport Mercedes-AMG.

Berkat campur tangan pabrikan Jerman, Huayra Roadster mampu mencapai kecepatan maksimal 370 km per jam. (mik)