Realme Buka Suara Soal Rilis Ponsel X50 Berjaringan 5G

CNN Indonesia | Selasa, 07/01/2020 23:57 WIB
Realme Buka Suara Soal Rilis Ponsel X50 Berjaringan 5G Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia -- Produsen ponsel asal China akan meluncurkan Realme X50 yang merupakan ponsel 5G pertama di Beijing pada 7 Januari 2020 mendatang. Pertanyaan besar pun muncul terkait keberadaan ponsel 5G tersebut di Indonesia mengingat penggunaan jaringan tersebut belum dikomersialkan.

Menjawab hal tersebut, Brand Manager Realme Indonesia Palson Yi mengungkapkan pihaknya tetap akan menghadirkan teknologi terbaru ke Indonesia, meski jaringan belum tersedia.

"Realme X50 akan meluncur di Beijing. Kami akan berikan teknologi terbaru di Indonesia," kata Yi kepada awak media di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta.



Yi mengatakan meskipun komersialisasi  5G di Indonesia masih membutuhkan waktu satu hingga dua tahun ke depan, pihaknya tetap menjadikan 5G sebagai strategi inti perusahaan.

Yi bahkan berjanji pihaknya akan berkontribusi untuk mendukung komersialisasi 5G di Indonesia. 5G dianggap Realme menjadi tren yang membuka peluang bagi perusahaan.

" 5G ini merupakan strategi inti kami. Kami selalu jadi pionir. Kami mitra dengan global operator untuk pilot project komersialisasi 5G di Indonesia," kata Yi.

[Gambas:Video CNN]
Di sisi lain,  Yi berharap agar pemerintah 5G juga bisa mempercepat komersialisasi 5G di Indonesia,

"Masih ada komunikasi soal jaringannya. Kami masih cari cara akan bawa produk 5G seperti apa di Indonesia," kata Yi.
(jnp/lav)