Netizen Pro dan Kontra Anies Ramai di Twitter

CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 15:22 WIB
Netizen Pro dan Kontra Anies Ramai di Twitter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tengah korban banjir Jakarta awal 2020. (Foto: CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali ramai dibicarakan warganet seiring dengan aksi massa menamakan dirinya "Jakarta Bergerak" menuntut Gubernur Anies mundur di Balaikota. Jakarta, Selasa (14/1).

Pantauan CNNIndonesia.com, warganet meluncurkan kata-kata dukungan dan serangan kepada Anies sekaligus membubuhi tagar #JKTBergerakTurunkan4nies dan #JagaDanKawalAnies di twitter. Berdasarkan trends24, kedua tagar tersebut populer dalam dua jam terakhir.

Tagar tersebut menjadi alat serang dari kedua kubu yang berseteru. Untuk #JKTBergerakTurunkan4nies telah dicuitkan sebanyak 17.500, sementara itu #JagaDanKawalAnies dicuitkan lebih dari 27 ribu kali.


Bagi kubu yang berseberangan dengan Anies, mereka mencoba menyerang dengan mengungkit soal banjir Jakarta di awal 2020 yang menyertakan link berita sebuah media nasional.

Ada juga yang mencuit "Save Djakarta" dan berharap Anies dari posisi Gubernur DKI Jakarta.



Netizen lain menyindir Anies yang sempat menjabat sebagai Kemendikbud.



[Gambas:Video CNN]

Sementara itu kubu pendukung Anies justru berbicara soal data yang disebut-sebut kudu penyerang Anies sembari membubuhi tagar #JagaDanKawalAnies.



Sedangkan @VADUKA__KOLAK justru memberi dukungan kepada Gubernur Anies dengan mengirim doa.



Menariknya @HafitSetyabudi dengan cuitannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga dan mengawal Anies.



(mik)