Deretan Reaksi Netizen soal Keraton Agung Sejagat

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Selasa, 14/01/2020 18:12 WIB
Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo menarik perhatian netizen. Warganet mengomentari mulai dari baju sampai jumlah pasukan yang mencapai ratusan orang. Ilustrasi Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Purworejo mendadak ramai diperbincangkan netizen di media sosial twiiter. Hal yang menggelitik netizen adalah soal Keraton Agung Sejagat yang mengklaim sebagai kerajaan penguasa penerus Majapahit.

Akun @ibaalmd mencuitkan Keraton Agung Sejagat sebagai kerajaan baru di Jawa Tengah.




Netizen lain dengan akun @irvan_scd mencuitkan soal seragam yang digunakan massa Keraton Agung Sejagat.



[Gambas:Video CNN]

Sejauh ini Kodam IV Diponegoro berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah tengah mendalami keberadaan Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah. Petugas tengah mendalami adanya pelanggaran hukum, termasuk kemungkinan adanya upaya makar yang dilakukan Keraton Agung Sejagat.

Kondisi ini membuat netizen lainnya merasa aneh bahkan ingin mencibirnya, di antaranya pemilik akun @glhsndy.



Bahkan ada juga sentilan dari warganet @hitampedas yang awalnya menduga Keraton Agung Sejagat adalah anak perusahaan Agung Podomoro Land.



Pantauan CNNIndonesia kata kunci Keraton Agung Sejagat populer dalam satu jam terakhir berdasarkan trends24. Bahkan di media sosial twitter kata Keraton Agung Sejagat telah dicuitkan hampir 10 ribu kali. (mik)


ARTIKEL TERKAIT