Yamaha Indonesia Tak Khawatir Ditinggal Rossi

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 08:00 WIB
Yamaha Indonesia Tak Khawatir Ditinggal Rossi Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha akan selesai pada akhir musim balap MotoGP 2020. (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia tidak khawatir kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha yang akan selesai pada akhir musim balap MotoGP 2020. Posisi Rossi pada MotoGP 2021 dikabarkan bakal digantikan pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Manager Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan siapapun yang menggantikan Rossi, dia pasti sosok terbaik dan tetap bisa menaikkan pamor Yamaha di Tanah Air.

"Ya siapapun pebalapnya, mereka adalah pebalap terbaik Yamaha yang pasti," kata Antonius di Tangerang, Rabu (5/2).


Seperti diketahui Yamaha baru akan meluncurkan tim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia besok pada 6 Februari 2020. Setelah itu seluruh tim MotoGP akan menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari.

Musim tahun ini diprediksi menjadi momen terakhir Rossi menggeber motor Yamaha di kasta teratas MotoGP.

Rossi sendiri sering balok-balik ke Indonesia dan menemui para fannya. Beberapa kesempatannya ke Indonesia, Rossi kerap dilibatkan dalam agenda peluncuran produk Yamaha, terbaru peluncuran harga Nmax 2020.

[Gambas:Video CNN]

Antonius bilang kehadiran Rossi di Yamaha merupakan berkah besar bagi perusahaan. Daya pikat pemilik nomor punggung 46 itu mampu menyedot perhatian konsumen di dalam negeri.

Menanggapi pensiunnya Rossi dari Yamaha, Antonius fan Yamaha di Indonesia tidak melupakan seluruh jasa The Doctor.

"Ya kami lihat nanti bagaimana perkembangan Rossi. Ya mungkin dia (Rossi) tetap bersama Yamaha kan. Rossi itu memang magnet tersendiri. Ya beruntung aja yang punya Rossi jadi bisa menggunakan dia sebagai ambassadornya," tutup Antonius. (ryh/mik)