Modifikasi Motor

Kontes Modifikasi Skutik Maxi Kedatangan Model Baru

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 23:45 WIB
Kontes Modifikasi Skutik Maxi Kedatangan Model Baru Ajang Modifikasi Yamaha. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia kembali menggelar ajang adu kreativitas modifikasi CustoMAXI yang digelar untuk tahun ketiga. Perhelatan pada 2020 ini diawali di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang diikuti 45 motor.

Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, memaparkan 45 motor itu merupakan yang lolos seleksi tahap semifinal dari ratusan pendaftar di wilayah Jabodetabek. 

Motor-motor karya modifikasi para peserta yang lolos tampak terpajang dan dinilai oleh juri di area pameran.

Untuk tahun ini menurut Yordan yang dilombakan bukan cuma unit modifikasi produk MAXI Yamaha, yaitu Nmax, Xmax, Aerox, serta Lexi. Melainkan produk baru Yamaha yang kental aura 'heritage', yakni XSR 155.

"Masyarakat khususnya pecinta modifikasi sangat antusias mengikuti event CustoMAXI x Yamaha Heritage Built," kata Yordan di lokasi, pada Sabtu (19/1).

Kategori yang diadu yakni MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi. Selain itu tambahan baru yaity Digital Custom All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built All New XSR 155. 

Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro mengatakan perhelatan ini membuktikan sepeda motor bukan cuma sekadar alat transportasi. Roda dua juga disebut menjadi gaya hidup sehingga fungsinya kian berubah.

Para peserta ini disebut memperebutkan berbagai hadiah. Selain uang tunai, terdapat juga hadiah berupa Aerox 155, Lexi 125, All New XSR 155, dan skuter matik bongsor Xmax 

"Motor bukan cuma untuk dipakai dari tempa A ke B. Ini kepada fungsional dan lifestyle," ucap Antonius.

[Gambas:Video CNN]
Selanjutnya, perhelatan yang sama bakal digelar pada kota besar lain Indonesia antaranya Denpasar, Makasar, Medan, Pontianak, Solo, Surabaya, Bandung, dan berakhir pada grand final di Grand Serpon, Banten.

Berikut pemenang terpilih pada semifinal di Bekasi.

Yamaha Xmax (daily use)
Reynaldi- RB Painting
Yamaha Xmax (master)
Wiryawan- Fat Motor

Yamaha Nmax (daily use)
Muchlis- Ylosa
Yamaha Nmax (master) 
Hendra- Fat Motor


Yamaha Aerox 155 (daily use)
Eko Noerdianto- AFCI
Yamaha Aerox 155 (master)
Rifky- R3 Painting

Yamaha Lexi (daily use)
Yakub- Ylosa
Yamaha Lexi (master)
Wiryawan- Far Motor

Heritage Built XSR 155
Dezka Sander Fat Motor

(ryh/DAL)