WhatsApp Down Sejak Sore, Tak Bisa Kirim Foto dan Video

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 20:03 WIB
WhatsApp Down Sejak Sore, Tak Bisa Kirim Foto dan Video Ilustrasi Whatsapp. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warganet di Indonesia dan luar negeri ramai-ramai mengeluhkan aplikasi pesan WhatsApp (WA) yang mengalami gangguan. Mereka mengeluh karena tidak bisa mengirim foto ataupun video ke sesama pengguna WhatsApp.

Diketahui, gangguan WhatsApp tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 19:18 WIB, pengiriman gambar ataupun video melalui WhatsApp memang mengalami kendala.

Hal tersebut terlihat munculnya tombol retry setiap pengguna mencoba untuk mengirimkan video dan foto. Kendati demikian, pengguna tetap bisa mengirimkan pesan dalam bentuk teks.


Tagar #WhatsAppDown pun kemudian rending di Twitter, tagar tersebut dipenuhi keluhan-keluhan netizen kepada WhatsApp.


Seperti halnya dengan @rameshbala yang mengeluhkan gagalnya fitur pengiriman foto dan video.

"Di berbagai wilayah dunia, fungsi media (gambar dan video) sharing di #WhatsApp tidak bekerja," tulisnya.


Hal yang sama juga dikeluhkan oleh akun @mnaveed142. Ia mengaku sudah selama 45 menit tidak dapat mengakses fitur pengiriman gambar ataupun video ke sesama pengguna whatsApp.

[Gambas:Video CNN]

"WhatsApp media Sharing down selama 45 menit, oh Tuhan! Tidak bisa mengirimkan gambar dan video. Apakah kau juga mengalaminya? Kalau ya, Dari negara mana kamu berasal?" cuitnya.


Ada juga netizen yang meminta informasi di twitter untuk memastikan jika memang masalah WhatsApp dialami juga oleh pengguna lain.



"Mengecek Twitter untuk melihat apakah WhatsApp semua orang juga tidak bisa mengirimkan foto dan Video, atau HP saya yang rusak," tuturnya.




Hingga berita ini diturunkan, belum ada respons apapun dari pihak WhatsApp Indonesia terkait permasalahan tersebut.

(ara/DAL)