Yamaha Masih Bungkam soal Harga Nmax 2020 Varian Teratas

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 08:14 WIB
Yamaha Masih Bungkam soal Harga Nmax 2020 Varian Teratas Harga Yamaha Nmax 2020 varian teratas akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. (Foto: CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengumumkan harga Nmax baru varian 'termurah' Rp29,5 juta pada pekan lalu. Pengumuman ini tidak diiringi harga untuk varian tertinggi Nmax 2020.

Alasan Yamaha Indonesia masih menutupi harga Nmax 2020 tipe termahal hingga saat ini menjadi strategi perusahaan.

"Ini strategi kami keluari dulu versi standar," kata Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro di Bekasi, Jawa Barat akhir pekan lalu.


Yamaha Nmax generasi kedua diperkenalkan berbarengan dengan trail WR 155 dan XSR 155 pada awal Desember 2019. Namun saat itu Nmax 2020 belum resmi dijual.

Menurut Antonius Nmax varian tertinggi baru akan diumumkan harganya dalam beberapa waktu ke depan.

"Jadi saya belum bisa kasih keterangan. Jadi yang dijual versi standar itu pun baru mulai distribusi ke dealer-dealer," ungkapnya.

Melirik generasi pertama Yamaha Nmax yang tersedia dua pilihan, yaitu non ABS dan ABS terdapat selisih harga sekitar Rp3 juta sampai Rp5 juta.

Merujuk nilai jual Nmax baru varian standar Rp29,5 juta, bisa diprediksi Nmax varian atas dengan fitur communication control unit (CCU) akan dijual di kisaran Rp32 jutaan sampai Rp34 jutaan. Harga tersebut berdekat dengan nilai jual Honda PCX 150 ABS Rp32,511 juta.

[Gambas:Video CNN]

Aplikasi rilis setelah motor resmi dijual

Nmax baru varian tertinggi bertabur banyak fitur, salah satunya terkait sistem koneksi antara sepeda motor dengan telepon genggam pengguna Nmax.

Pemilik motor cukup mengunduh aplikasi My Yamaha (Y-Connect/Yamaha Motorcycle Connect) yang tersedia di playstore dan appstore. Namun hingga saat in aplikasi itu belum tersedia di dua aplikasi tersebut.

Menurut Antonius aplikasi baru tersedia jika Nmax 2020 varian tertinggi telah resmi dijual.

"Sekarang kalau dinaikkan, kan belum ada motornya. Mau diapain aplikasi itu. Tinggal kapan motornya keluar kami akan keluarkan bareng aplikasinya," ucap Antonius.

Seperti diketahui fitur itu memungkinkan pengguna Nmax memantau kondisi motornya lewat telepon pintar, di antaranya seperti konsumsi bahan bakar, kerusakan teknis pada motor, mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), serta memberikan rekomendasi untuk maintenance. (ryh/mik)