Ajak Ubah Kebiasaan, GrabFood Serukan 'Jangan Lupa Makan'

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 12:02 WIB
Ajak Ubah Kebiasaan, GrabFood Serukan 'Jangan Lupa Makan' Ilustrasi Grab Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memiliki aktivitas yang sibuk, bukan menjadi alasan mengabaikan makan. Apalagi melihat kecenderungan masyarakat saat ini yang semakin sibuk dan mobile, membuat makan menjadi hal yang sering terlupakan.

Karenanya, GrabFood hadir dengan semangat untuk mendukung setiap orang dalam mewujudkan Gerakan Jangan Lupa Makan di tanah air.

Jangan sampai kesibukan yang begitu padat justru membuat kita melewatkan waktu makan. Sebab makanan adalah sumber energi utama untuk beraktivitas menggapai semua resolusi dan harapan. Tidak hanya berperan sebagai pengisi energi, tapi dengan makan dapat meningkatkan suasana hati.


Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengungkapkan selain memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi, ada hal lain yang sering dilupakan yaitu jam makan yang teratur.

"Banyak yang mengira waktu makan bukanlah sebuah hal penting. Yang penting hanyalah jenis makanan itu sendiri. Memang betul makanan berpengaruh pada kesehatan dan tubuh, tapi kapan kita makan juga akan memengaruhi kesehatan kita. GrabFood mengajak setiap orang untuk membangun kebiasaan baru, yaitu makan teratur untuk mendukung aktivitas harian melalui Gerakan 'Jangan Lupa Makan'" ujar Neneng melalui keterangannya, Jakarta, Jumat (17/1).

Sebagai bagian dari Gerakan Jangan Lupa Makan, GrabFood mengantarkan 10 ribu paket makanan untuk orang yang berprofesi melayani kepentingan umum seperti pemadam kebakaran, polisi, dokter dan suster, pengemudi transportasi umum, dan petugas kebersihan.

Gerakan tersebut serentak dilakukan di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

"Kami ingin mengapresiasi mereka yang selalu menjadikan keseharian kita lebih mudah. Hal ini didasarkan pada masukan para pelanggan GrabFood. Kami berharap para 'pahlawan' ini tidak lupa makan agar bisa selalu beraktivitas, melayani dari hati tanpa melupakan diri sendiri," tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi, GrabFood juga bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk menyediakan menu makanan atau minuman yang bisa pelanggan beli untuk para mitra pengantaran yang sedang menunggu makanan kamu diantar.

Caranya sama seperti memesan makanan lewat GrabFood. Jika restoran yang dipilih berpartisipasi dalam program pilot ini, maka menu khusus untuk mitra pengantaran GrabFood akan tersedia di halaman menu restoran tersebut. (fef)