7 Fitur Andalan Gojek di 2019, Mudahkan Aktivitas Pengguna

Gojek, CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 14:27 WIB
Kesuksesan Gojek tak terlepas dari fitur dan program pendukung yang terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kesuksesan Gojek tak terlepas dari fitur dan program pendukung yang terus dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.(Foto: Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek terus membuktikan kesuksesannya menjadi aplikasi yang lekat dalam keseharian pelanggannya. Hal itu ditunjukkan dari pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir.

Terlebih, Gojek juga mengalami peningkatan jumlah pesanan yang terselesaikan (completed orders) hingga hampir 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan pencapaian tersebut tak terlepas dari upaya Gojek dalam mengembangkan fitur dan program pendukung secara terus-menerus. Selain itu, pihaknya memastikan produk mudah digunakan dan menjadi solusi permasalahan kehidupan sehari-hari.


"Kami yakin bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek, karena itulah kami melakukan pendekatan berbasis produk," ujar Kevin melalui keterangannya, Rabu (15/1).

Kevin melanjutkan, Gojek akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendampingi dan memudahkan keseharian mereka. Hal ini menjadi kunci keberlanjutan bisnis Gojek agar terus berkontribusi membangun negeri," ujarnya.

Tujuh fitur unggulan Gojek sepanjang 2019:

1. GoGreener, merupakan solusi untuk mengadopsi gaya hidup lebih ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Selama 2019, lebih dari 97 persen pelanggan GoFood memilih tidak membeli alat makan sekali pakai. Artinya, GoFood telah menyelamatkan 6,2 ton sampah plastik setara lebih dari 3.000 kali tinggi Monas.

2. GoGames, menawarkan one-stop gaming ecosystem untuk memberikan pengalaman terbaik bagi gamers, mulai dari kemudahan melakukan top-up game, mengurasi konten-konten video serta memberikan tips dan trik, mengatur waktu dan pengeluaran, serta mendapat informasi terkait pro-players dan turnamen-turnamen di tingkat nasional maupun internasional.

3. GoCar dan GoRide Instan, merupakan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan on-the-spot sehingga mengurangi waktu tunggu pelanggan. Selain itu, fitur ini juga berhasil mengurai kemacetan di area penjemputan yang ramai seperti terminal angkutan umum.

4. Donasi Digital Gojek, memudahkan pelanggan untuk berderma melalui GoGive, GoPayForGood, dan GoZakat. Per 2019, donasi digital dalam ekosistem Gojek telah berhasil mengumpulkan Rp82 miliar lebih dan disalurkan ke lebih dari 400 organisasi nonprofit, lembaga keagamaan, dan yayasan di 21 provinsi.

5. PayLater, merupakan fitur yang memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan sekaligus di akhir bulan menggunakan GoPay. Sepanjang 2019, transaksi dengan menggunakan PayLater meningkat hingga 22 kali lipat.

6. Fitur Ganti Lokasi GoFood, merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner bahkan dari kota dan negara yang berbeda. Per Desember 2019, jumlah transaksi fitur ini meningkat lebih dari 48 kali lipat.

7. Fitur Keamanan dan Keselamatan Layanan Transportasi, sebagai solusi untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pelanggan melalui fitur Tombol Darurat, Bagikan Perjalanan, dan asuransi bagi penumpang maupun mitra driver. (fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK