Samsung Tunjuk Bos Baru Divisi Handphone

eks, CNN Indonesia | Rabu, 22/01/2020 10:48 WIB
Samsung Tunjuk Bos Baru Divisi Handphone Samsung ganti bos divisi handphone mereka. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung menunjuk Roh Tae-moon (52) sebagai bos baru di divisi handphone (hp) perusahaan itu. Roh menggantikan posisi DJ Koh yang akan memimpin divisi IT dan komunikasi mobile. Dengan kata lain, Koh tak lagi mengurusi operasional harian, tapi bakal mengurus strategi jangka panjang divisi perangkat mobile Samsung.

Roh menyebut akan fokus mengembangkan fitur-fitur pada ponsel Samsung berikutnya. Roh bergabung dengan Samsung pada 1997. Ia punya peran penting dalam pengembangan dan penelitian dari perangkat-perangkat anyar Galaxy.

"Presiden Roh memiliki peran penting dalam menguatkan tingkat kompetisi Samsung dalam bisnis perangkat mobile," tulis Samsung seperti dikutip CNET. 

Ia juga berperan memangkas harga dari perangkat besutan perusahaan Korea Selatan itu. Sehingga harga Samsung di pasaran lebih kompetitif dibanding harga ponsel-ponsel China. Sehingga Samsung hingga saat ini, berhasil tetap mendominasi pasar ponsel dunia.


"Makin tingginya kompetisi di pasar smartphone, diharapkan Roh bisa memberikan strategi bisnis yang inovatif dan memberi energi baru."

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, ponsel-ponsel dari vendor China membayangi Samsung. Huawei, menempati posisi tiga terlaris di dunia. Sementara di negara-negara berkembang, merek-merek seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi juga bersaing ketat dengan Samsung.

Roh bakal ditugaskan untuk melebarkan pasar Samsung di beberapa negara penting, seperti China dan India. Selain itu, ia juga ditugaskan untuk agar ponsel layar lipat sukses di pasaran. Sebab, saat ini Samsung tengah berjuang dengan penjualan Galaxy Fold.

Mengutip The Verge, Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel pintar generasi kedua dan Galaxy S20 pada perhelatan di San Francisco 11 Februari mendatang. (eks)