Selain Omzet Naik, Martha Jadi Melek Digital Pakai GrabKios

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 10:59 WIB
Selain Omzet Naik, Martha Jadi Melek Digital Pakai GrabKios Ilustrasi GrabKios. (Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teknologi telah membawa banyak perubahan dalam segala aspek kehidupan manusia, salah satunya pembagian peran dalam rumah tangga. Dulu, urusan mencari nafkah hanya menjadi tugas laki-laki, kini telah banyak perempuan menempati posisi strategis di berbagai perusahaan atau pemerintahan.

Mayoritas perempuan bekerja untuk membantu ekonomi keluarga dan tak sedikit juga untuk mengaktualisasi diri.

Ambil contoh Martha Rehulina. Wanita 49 tahun asal Medan itu memilih mendirikan toko kelontong demi menopang ekonomi keluarganya. Martha menyadari penghasilan suami tidak cukup untuk membiayai semua kebutuhan rumah sekaligus membesarkan kedua anaknya.


"Dengan mendirikan toko, keuangan keluarga jelas terbantu. Apalagi sekarang jadi lebih mudah karena dibantu oleh GrabKios by Kudo untuk memenuhi kebutuhan barang," ujar Martha mengutip laman resmi Grab Indonesia, Rabu (22/1).

Martha merasakan usahanya sangat terbantu dengan kehadiran GrabKios by Kudo. Sebelumnya, setiap kali mau belanja, Martha terpaksa harus menutup tokonya karena ia hanya mengurus sendirian. Belum lagi setiap belanja ke tengkulak dia harus mengeluarkan ongkos yang cukup besar.

"Keuntungan saya meningkat drastis setelah ikut bergabung sebagai mitra agen GrabKios by Kudo. Tinggal order melalui aplikasi, barang langsung diantar di hari yang sama. Yang lebih menyenangkan, barang juga disusun dan dirapikan di toko. Sekarang saya tidak perlu lagi meninggalkan toko," tambah Martha.

Martha mengatakan bahwa sejak menggunakan GrabKios by Kudo, omzetnya melonjak drastis hingga 100 persen per hari. Awalnya, omzetnya hanya ratusan ribu, namun kini bisa mencapai jutaan rupiah.

Martha mengaku saat pertama kali menggunakan Kudo, dirinya cukup kesulitan menggunakan aplikasinya. Dia mengaku tidak cukup mahir menggunakan smartphone untuk melakukan order. Namun, akhirnya Martha mau belajar untuk menggunakan GrabKios by Kudo dan semakin paham. Melalui GrabKios by Kudo, Martha tidak hanya beruntung di bisnisnya, namun ia juga semakin melek digital.

Dengan keuntungan yang dirasakan setelah bergabung GrabKios by Kudo, bukan tidak mungkin Martha berharap tokonya bisa menghasilkan omzet yang lebih besar agar bisa digunakan untuk membayar biaya kuliah anak. Martha pun berharap GrabKios by Kudo semakin memperluas layanannya dan senantiasa melakukan pembaharuan aplikasi untuk mempermudah penggunanya. (fef)