Hujan Guyur Jakarta, Netizen Singgung Banjir dan Monas

eks, CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 12:29 WIB
Netizen menyinggung soal banjir yang genangi sejumlah kawasan setelah hujan mengguyur Jakarta dengan revitalisasi Monas. Netizen cuitkan soal banjir Jakarta dan menyinggung soal revitaliasasi Monas (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen menyinggung banjir yang menggenangi sejumlah kawasan Jakarta dengan revitalisasi Monas. Banjir muncul setelah hujan guyur Jakarta sejak Jumat (24/1) pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan ada sekitar 17 titik genangan yang terjadi hingga pukul 10.00 WIB.

"Di kawasan Jakarta Utara ada 13 titik dan dilaporkan mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.30 dengan rata-rata ketinggian air 10 cm hingga 30 cm," kata Subejo dalam keterangannya, Jumat (24/1).

Netizen pun ramai melaporkan daerah yang tergenang banjir, sehingga tagar banjir ramai di linimasa Twitter. Sebagian netizen mengaitkan banjir dan penebangan pohon di Monas.








Beberapa netizen pun melaporkan lokasi-lokasi yang tergenang banjir pagi ini. Laporan datang dari berbagai lokasi di Jakarta, mulai dari Jakarta Utara, Barat, Timur, Selatan, dan Jakarta Pusat.

Akun rony_chaniag02 melaporkan genangan yang cukup tinggi di kawasan Kalibata Pulo.



Netizen lain melaporkan banjir di Tegal Alur, Jakarta Barat.



Kawasan Jakarta Selatan pun tak luput terkena banjir.





[Gambas:Video CNN]

Begitu juga dengan kawasan Jakarta Utara, seperti terjadi di Pacenongan dan Gunung Sahari.






Kawasan jalan Pedati hingga Cawang UKI, pun kembali terkena banjir.





Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), diperkirakan hujan masih akan berlangsung hingga pkl.13:00 WIB.

Berdasarkan peringatan dini BMKG, potensi hujan sedang-lebat disertai dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah Jabodetabek hingga besok (25/1). (eks)