Komunitas Otomotif

Komunitas Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Jumat, 24/01/2020 21:35 WIB
Komunitas Rayakan 20 Tahun Honda CR-V Populasi Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia sudah berjumlah 213 ribu unit. (Foto: CNNIndonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda CR-V berusia 20 tahun di Indonesia sejak mengaspal pada 2000. Populasi Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air telah mencapai 213 ribu unit.

Sekaligus untuk merayakan hari jadi CR-V, Honda Prospect Motor (HPM) bersama komunitas CR-V Club Indonesia (CCI) menggelar touring dari Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat. Sedikitnya 30 unit CR-V berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu-Kamis (22-23/1).

Touring ini diikuti mulai generasi pertama CR-V sampai model kelimanya yang diluncurkan 2017.


Titik pertama yang disinggahi rombongan di Bandung, yaitu Danau Situ Patenggang, Jawa Barat. Di sana, komunitas ikut melakukan kegiatan pelepasan bibur ikan air tawar seberat 200 kilogram.

Business Innovation and Sales & Marketing HPM Yusak Billy menjelaskan aktivitas ini bertujuan menambah varitas ikan tawar di danau itu.

"Kami berharap dengan pelepasan bibit ikan air tawar dapat membantu pelestarian ekosistem di Danau Situ Patenggang ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pariwisata Desa Ciwidey sehingga area ini dapat terus dinikmati hingga generasi-generasi mendatang," ucap Yusak.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu acara juga berlanjut dengan kegiatan ramah tamah antar sesama anggota komunitas, serta HPM selaku pemegang merek Honda di Indonesia.

Dalam acara itu salah satu anggota CCI Yudi Badil, mengaku 'kerasan' menggunakan mobil itu meski usia SUV miliknya tidak lagi muda. Ia mengendarai CR-V generasi pertama.

"Jadi kebetulan ya saat itu saya butuh kendaraan agak tinggi tapi suspensi mirip sedan. Dan cari info ternyata CR-V mengadopsi kaki-kaku jenis sedan dan cocok sampai sekarang," kata pria yang akrab disapa Om Badil ini. (ryh/mik)