Tips Otomotif

Tips Pilih Jas Hujan Buat Biker Wanita, Trendi Tetap Aman

CNN Indonesia | Sabtu, 25/01/2020 16:35 WIB
Tips Pilih Jas Hujan Buat Biker Wanita, Trendi Tetap Aman Pengendara wanita menggunakan jas hujan. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perlengkapan yang tidak kalah penting buat pengendara motor kala musim hujan adalah jas hujan. Atribut berkendara ini sangat membantu ketika mesti melanjutkan perjalanan saat tiba-tiba hujan mengguyur.

Memilih jas hujan sebetulnya tak bisa sembarang, terlebih buat pengendara wanita yang ingin tetap terlihat 'trendi' namun tidak menghilangkan faktor keselamatan. Berikut ini trik memilih jas hujan buat pengemudi wanita.

Pilih Warna Terang


Jas hujan yang tersedia di pasaran punya banyak pilihan warna, tapi usahakan memilih jas hujan dengan warna terang. Alasannya supaya mudah terlihat saat pandangan pengendara lain terganggu akibat hujan lebat.


Pilih Model

Jas hujan yang banyak dijual di pasaran yakni model jaket dan ponco. Sangat disarankan memilih model jaket yang satu setel dengan celana sebab selain lebih ringkas ketika digunakan juga menghindari potensi tersangkut jeruji roda sepeti model ponco.

Pilih ukuran jas hujan yang sesuai, jangan terlalu kecil atau terlampau besar sehingga berpengaruh terhadap keleluasaan berkendara.

Bahan PVC

Bahan ini diklaim lebih awet dan tidak mudah tembus air ketika dipakai saat hujan deras.

Bahan Pemantul Cahaya

Memilih sas hujan juga disarankan dengan material pemantul cahaya seperti scotchlite. Pada umumnya produsen jas hujan menempatkan material itu di bagian yang mudah terlihat sekeliling, fungsinya meningkatkan visibilitas keberadaan pengendara saat hujan pada waktu gelap atau malam hari.


Jangan Banyak Jahitan

Jas hujan juga sebaiknya dipilih yang tidak banyak jahitan sebab air hujan kemungkinan bisa menembus melalui celah tersebut. (ryh/fea)