Deretan Tunggangan Berkaki Empat Valentino Rossi

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 30/01/2020 09:27 WIB
Koleksi mobil sport Valentino Rossi tidak sembarangan karena sebagian besar hadiah atas keberhasilannya di balap MotoGP. The Doctor belum memutuskan bakal bergabung dalam musim balap MotoGP 2021. (Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi 'masih bimbang' terkait masa depannya sebagai pebalap MotoGP. The Doctor belum memutuskan bakal bergabung dalam musim balap MotoGP 2021, atau justru memutuskan gantung helm.

Kontrak Rossi bersama Yamaha Factory Racing selesai pada 2020. Tapi untuk kembali ke lintasan tahun depan, keputusan harus segera diambil pebalap gaek itu pada pertengahan 2020.

Malang melintang di dunia MotoGP, Rossi diakui sebagai pebalap tersukses. Kesuksesannya tergambar melalui koleksi mobil-mobil miliknya.


Mengutip celebritycarsblog.com, Kamis (30/1) koleksi mobil Rossi kebanyakan berdasarkan sejarah perjalanan karirnya. Pertama Rossi memiliki Subaru Impreza, yang digunakan ketika ia balapan bersama pereli Colin McRae.

Rossi pun merestorasi mobil yang pernah menjuarai balap pada 1996 dan 1997 ini, termasuk mengembalikan komponen SRT yang sangat langka.

Selain Subaru Impreza, ada juga supercar Ferarri 458 Italia yang menemani Rossi memuaskan dahaganya memacu mobil berperforma. Mobil ini hadiah dari Ferarri untuk Rossi sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya.

Namun Ferarri 458 Italia untuk Rossi terbilang eksklusif, karena berbeda umumnya. Jika Ferarri biasanya berlabur warna merah, pabrikan kuda jingkrak ini melaburi cat kuning khusus untuk tunggangan Rossi. Sementara pelat nomor dibuat khusus, yaitu EC 046VR.

Di samping itu Rossi juga punya koleksi mobil-mobil lain antaranya BMW M3, BMW Z4 Roadster, dan BMW 645 Ci sebagai hadiah atas keberhasilannya di balap MotoGP.

[Gambas:Video CNN]

Dilansir financialexpress, Rossi juga punya F150 Raptor yang dicat warna hitam dengan tulisan VR46 di sisi. Pikap ini biasa digunakan Rossi untuk mengangkut motorcross miliknya. Rossi memang punya hobi main motorcross jika ada waktu luang di sela-sela musim balap.

Pemilik nomor punggung 46 itu juga masih menyimpan RS125R, sebuah motor 2-tak yang berhasil membawanya meraih gelar juara dunia di kelas 125 cc dengan menyabet 11 podium dari 15 seri pada 1997. Motor ini dikabarkan asli dan bukan replika.

Mengutip situs resmi Yamaha, Rossi kini sedang meminta waktu untuk menentukan masa depan sambil memperhitungkan kemampuan hingga tujuh atau delapan balapan musim 2020.

Di sisi lain, Rossi meyakinkan bakal berupaya tampil maksimal, seiring kedatangan kepala kru baru, sebelum memastikan kelanjutan kariernya. (ryh/mik)