BMKG: Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jakarta Kamis Malam

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 10:08 WIB
BMKG: Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jakarta Kamis Malam Ilustrasi hujan mengguyur DKI Jakarta. (Foto: Istockphoto/Yury Karamanenko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai petir pada Kamis (6/2) malam. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari," kata BMKG mengutip Antara, Kamis (6/2).

Hujan tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak Kamis siang di dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.


Hujan lebat pada Kamis malam diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk hujan petir terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Hujan diprediksi terjadi sampai Jumat (7/2) dini hari. Untuk kawasan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk hujan dengan intensitas lebat disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

[Gambas:Video CNN]

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen.

Sebelumnya Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengingatkan kewaspadaan potensi terjadinya banjir pada Februari hingga Maret 2020 di sejumlah wilayah, salah satunya DKI Jakarta.

"Sejumlah daerah berpotensi mengalami hujan di antaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Rita seperti dilaporkan Antara, Kamis (30/1). (Antara/mik)