Varian RS Meluncur, Honda Civic Hatchback E-S 'Disuntik Mati'

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 16:39 WIB
Honda meluncurkan varian Civic Hatchback baru yang kini menggunakan emblem RS dengan merubah karakternya. Honda Civic Hatchback. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda meluncurkan varian Civic Hatchback baru yang kini menggunakan emblem RS. Model RS ini sekaligus menggantikan varian Civic Hatchback sebelumnya yaitu E dan S.

Dibandingkan dua varian sebelumnya, RS menekankan karakter lebih sporty meski tidak banyak ubahan pada sektor eksterior dan interior.

"Kehadiran versi RS ini memberi pilihan bagi konsumen yang ingin baik dari Honda Jazz," kata Business Innovation & Sales Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy di Jakarta, Kamis (6/2).

Civic Hatchback baru ini disebut Yusak memadukan 'heritage' keluarga Civic serta varian RS. 


Ubahan dari model sebelumnya terdapat pada penambahan aerokit bumper depan, belakang, dan side sill garnish. Kemudian sentuhan dua warna pada pelek 17 inci.

Varian RS Meluncur, Civic Hatchback E dan S 'Disuntik Mati'Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP

Kemudian ada pembaruan pada bumper diffuser dan knalpot. Tidak lupa pada bagian grill dan pintu belakang kendaraan juga tersemat emblem RS. Pada bagian interior ada desain baru pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, hingga pedal rem, dan gas.


[Gambas:Video CNN]

Pada sektor mesin tidak ada ubahan. Civic Hatchback RS tetap menggunakan mesin 1.500 cc VTEC Turbo dengan earth dream technology yang dipadukan transmisi CVT.

Varian RS Meluncur, Civic Hatchback E dan S 'Disuntik Mati'Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP

Mesin ini dapat menyemburkan 170 hp ada rpm 5.500 dan torsi maksimal 219,6 nm ada rpm 5.500. Tersedia dalam lima pilihan warna, Civic Hatchback RS dijual Rp499 juta sesuai dengan penetapan Bea Balik Nama (BBN) 2020 di Jakarta.

"Dengan satu varian ini kami targetkan penjualan 1.800 unit hingga akhir tahun," kata Yusak.

(ryh/DAL)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK