Warna-warna yang Bikin 'Dark Mode' Whatsapp Makin Keren

Joko Panji Sasongko, CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 07:40 WIB
WhatsApp telah menambahkan fitur mode gelap dengan warna hitam, cokelat tua, biru, hijau hingga velvet tua. Mode gelap Whatsapp. (Foto: Screenshot via Aplikasi WhatsApp)
Jakarta, CNN Indonesia -- Whatsapp kembali mengeluarkan pembaruan yang demi kenyamanan pengguna. Setelah sebelumnya menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode pada perangkat desktop, Whatsapp kini merilis dark mode WhatsApp Android dalam versi Beta.

Melansir Wabetainfo, Whatsapp telah menambahkan fitur mode gelap. Warna yang tersedia adalah hitam, cokelat tua, biru tua (navy blue), hijau zaitun (olive), ungu tua, dan velvet tua.

Dalam pembaharuannya, Whatsapp juga akan secara otomatis mengubah warna solid gelap menjadi terang jika pengguna mengubah tema dan memilih warna solid gelap.



[Gambas:Video CNN]

Fitur ini baru dapat dinikmati pada Whatsapp Beta versi Android 2.20.13. Artinya tidak semua pengguna bisa menikmati fitur ini. Sedikit bocoran bila fitur dark mode versi beta telah menghapus opsi Set By Battery Saver.

Cara mengaktifkan mode gelap Whatsapp tidak sulit. Pengguna cukup masuk ke menu "setting" (pengaturan), lalu pilih "chat" (percakapan), dan akan muncul menu baru yakni "Theme" (tema).

Whatsapp punya fitur dark mode.Whatsapp punya fitur dark mode. (Foto: Whatsapp)
Belum diketahui secara pasti kapan pembaruan Whatsapp itu akan bisa digunakan oleh semua pengguna.

Namun, setidaknya saat ini sejumlah pengguna bisa merasakan mode gelap dengan mengunduh file APK dari browser smartphone, dan syaratnya Anda terdaftar dalam Google Play Beta. (jps/mik)