Grab Apresiasi Polri yang Sigap Usut Kasus Dugaan Penculikan

Grab, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 23:27 WIB
Grab Apresiasi Polri yang Sigap Usut Kasus Dugaan Penculikan Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus dugaan penculikan yang sempat viral di media sosial. Dalam kasus ini, polisi tidak menemukan unsur pidana dan disimpulkan hanya terjadi kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Sebelumnya, viral karyawati yang dibawa salah arah oleh pengemudi taksi online. Namun setelah masuk ke ranah hukum, perempuan bernama Istiani itu mencabut laporannya dan sepakat berdamai.

Merespons hal itu, PR Manager Grab Indonesia Andre Sebastian mengapresiasi pihak kepolisian yang sigap dalam mengusut kasus ini. Hal tersebut sejalan dengan misi Grab yang mendukung penegakan hukum di Indonesia.


"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari seluruh pihak terhadap peristiwa ini. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih khususnya kepada pihak kepolisian yang telah secara cepat melakukan proses investigasi. Kami juga turut mendukung dalam semangat penegakan hukum," ujar Andre melalui keterangannya, Selasa (11/2).

Sebagai bagian dari proses investigasi yang telah berlangsung, lanjut Andre, Grab menghormati penyelesaian secara kekeluargaan yang dicapai kedua pihak setelah pihak kepolisian mempertemukan penumpang dan mitra pengemudi yang bersangkutan.

Mengingat Grab Indonesia berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan penumpang maupun mitra pengemudi, ke depannya akan diberikan pelatihan bagi mitra pengemudi dan edukasi berbagai fitur keselamatan kepada penumpang. Grab akan meningkatkan investasi dalam mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif.

"Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami harapkan akan terus terjaga. Untuk informasi lebih lanjut mengenai komitmen Grab terhadap keselamatan dan keamanan bagi pelanggan dan mitra pengemudi serta fitur keselamatan di aplikasi dapat dilihat di https://www.grab.com/id/safety/," pungkasnya. (fef)