Daftar Peserta IIMS 2020: Ada Merek Baru 'Ngebet' Gabung

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 12/02/2020 18:06 WIB
Daftar Peserta IIMS 2020: Ada Merek Baru 'Ngebet' Gabung Ilustrasi seorang pengunjung di pameran otomotif IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) akan digelar mulai 9-19 April 2020. Pameran otomotif ini bakal diramaikan 20 Agen Pemegang Merek (APM) yang salah satunya merupakan pemain baru dalam industri otomotif nasional.

Data penyelenggara IIMS 2020, per hari ini Selasa (12/2), para peserta yaitu BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan brand baru yang identitasnya masih dirahasiakan yakni tertulis Brand X.

Sementara peserta dari kategori roda dua yang sudah terdaftar antaranya Honda, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.


Perwakilan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020, Hendra Noor Saleh enggan membuka informasi terkait identitas pemain baru itu.

Namun patut diduga brand X merupakan Morris Garage (MG). Niatan MG masuk Indonesia sebelumnya sudah terkonfirmasi melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Merek mobil blasteran Inggris dan China sudah mengajukan skema impor utuh mobil terlebih dahulu untuk menjajal peruntungannya di dalam negeri.

"Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek," kata Hendra dalam keterangan resminya.

[Gambas:Video CNN]

Hendra melanjutkan tahun ini pihaknya juga membuat program baru demi menyambut era kendaraan 'hijau' Indonesia.

Menu baru adalah Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), yakni Kompetisi custom motor listrik pertama di Indonesia hasil kolaborasi dengan Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) dan Djoko Iman Santoso, selaku Official ICEC.

Menurut Hendra program ini sekaligus berkaitan dengan program pemerintah mengenai penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. IIMS 2020 ini dijelaskan Hendra masih akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

(ryh/mik)