Samsung: Virus Corona Tak Pengaruhi Stok Ponsel Di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 13/02/2020 08:53 WIB
Samsung: Virus Corona Tak Pengaruhi Stok Ponsel Di Indonesia Samsung menyebut stok ponsel di Indonesia tidak terpengaruh isu virus corona (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung Indonesia menyatakan virus corona 2019 n-CoV atau Covid-19 tak memengaruhi pasokan ponsel di Indonesia. Samsung mengatakan sudah mengantisipasi dengan menyiapkan stok produk ponsel.

Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus Wijaya mengatakan stok ponsel flagship seri S20 juga disebut tak akan gaib meski virus corona membuat produksi ponsel menurun.

"Jadi kita sudah antisipasi kita sudah siapkan semuanya, dan kita sudah siapkan untuk persiapan produk barang ini. Jadi kita jaga stok tersebut," ujar Verry dalam pertemuan dengan media di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Sebelumnya, Strategy Analytics mengungkapkan pengiriman ponsel cerdas di China akan menurun 30 persen pada kuartal pertama (Q1) 2020 akibat virus corona.


Kasus virus corona ini diperkirakan memperlambat pertumbuhan PDB (produk domestik bruto) dan pengeluaran konsumen di China. Hal ini akan memengaruhi pasar ponsel cerdas di negara itu pada paruh pertama tahun 2020.

Verry mengatakan stok seri S20 telah disiapkan untuk memenuhi permintaan pasar. Keran pre-order seri S20 pun telah dimulai pada hari ini (12/2) dan akan dikirimkan pada 6 Maret.

"Seri S20 tak ada masalah jadi tidak perlu khawatir virus sana virus sini, kita fokus ke pre-order. Kita monitor mana yang bisa habis mana yang bisa kita sesuaikan. Apa sih yang mereka butuhkan," kata Verry.

[Gambas:Video CNN]

Samsung Galaxy S20 dibanderol seharga Rp13 juta, Galaxy S20+ ditawarkan dengan harga Rp14,5 juta, dan Galaxy S20 Ultra dijual dengan harga Rp18,5 juta.

Varian termurah S20 memiliki tiga kamera, sedangkan S20 Plus dan S20 Ultra memiliki empat kamera. S20 memiliki kamera ultra wide 12 MP, kamera wide 12 MP, dan kamera telephoto 64 MP.

Galaxy S20 plus memiliki empat kamera, ultra wide 12 MP, wide angle 108 MP, kamera telephoto 64 MP. Sedangkan S20 Ultra, meski sama-sama menggunakan empat kamera, namun lensa wide angle ponsel ini dibekali resolusi lebih besar 108 MP. Namun lensa telefoto lebih kecil, 48 MP.

S20 Plus dan S20 Ultra yang dilengkapi dengan empat kamera, ditambahkan dengan fungsi DepthVision. Kamera berisi sensor ini digunakan untuk mempersepsikan kedalaman suatu objek, sehingga bisa memberikan foto dengan hasil bokeh yang lebih baik.

Ponsel-ponsel ini juga memiliki fitur perbesaran (zoom) hingga 30X pada Galaxy S20 dan S20+. Sementara S20 Ultra bisa melakukan perbesaran hingga 100X. Teknologi kecerdasan buatan membantu agar gambar hasil perbesaran ini tidak pecah dan lebih jelas dibandingkan sebelumnya. (jnp/eks)