Wujudkan Transportasi Aman, Grab Beri Pelatihan Driver Bali

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 10:03 WIB
Wujudkan Transportasi Aman, Grab Beri Pelatihan Driver Bali Grab Safety Roadshow Bali, Kamis (13/2). (Foto: Dok. Grab Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab memprioritaskan keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan pengguna layanannya melalui kampanye terbaru #AmanuntukSemua. Melalui kampanye ini, para mitra pengemudi Grab di Bali yang terpilih mendapatkan pelatihan khusus untuk mendorong kesadaran aman berkendara.

Sama seperti yang sudah dilakukan di Yogyakarta pada Januari lalu, kegiatan di Denpasar kali ini kembali menggandeng Forum Pengada Layanan (FPL) untuk memberikan edukasi kepada mitra pengemudi.

Head of Grab Bali Halim Wijaya mengatakan Grab bertanggung jawab untuk menciptakan transportasi aman yang bisa diandalkan oleh siapa pun dan untuk kebutuhan apa pun. Pihaknya selalu menetapkan standar tinggi dalam hal keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan pengguna di Indonesia.


"Sekarang di Bali, baik mitra pengemudi maupun pengguna akan merasa lebih aman di perjalanan berkat adanya fitur Safety Center yang bisa diakses dengan satu ketukan, serta Share My Ride yang berguna untuk memberikan akses pemantauan perjalanan pada orang terdekat," ujar Halim melalui keterangannya, Denpasar, Kamis (13/2).

Head of Platform Safety Grab Indonesia Mochamad Fadjar Wibowo menambahkan Grab selalu berinovasi untuk meningkatkan keunggulan operasionalnya, sehingga mudah dipakai saat dibutuhkan.

"Standar keamanan yang ditingkatkan yakni membentuk tim respons insiden keselamatan aktif 24/7, perlindungan asuransi kecelakaan untuk mitra pengemudi dan penumpang di setiap perjalanan, serta prosedur seleksi yang ketat menggunakan psikotes. Semuanya merupakan fondasi keamanan dan keselamatan yang sudah kami jalankan bertahun-tahun, dan sudah tentu akan terus kami kembangkan ke arah yang lebih baik," ujar Fadjar.

Sementara itu, Direktur LBH APIK Bali sekaligus anggota FPL Ni Luh Putu Nilawati mengapresiasi kerja sama yang dijalin antara Grab dan FPL. Terlebih keduanya memiliki misi yang sama untuk mendorong terwujudnya kesadaran masyarakat akan keamanan dan keselamatan berkendara.

"Tentu saja kami sangat senang dengan terlaksananya Safety Roadshow di Bali sehingga bisa memberikan wawasan baru untuk mitra pengemudi, penumpang, juga berbagai pihak terkait," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Safety Roadshow Grab ini telah diselenggarakan di Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, Palembang, dan Yogyakarta. Bali merupakan kota ke-7 yang dikunjungi dalam rangkaian acara tersebut. (fef)