Situs Streaming Online Nonton Drama dan Film Korea Gratis

din, CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 16:15 WIB
Situs Streaming Online Nonton Drama dan Film Korea Gratis Ilustrasi. Daftar situs streming film drama Korea (Dok. KBS via Hancinema via web)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs untuk menonton streaming film dan drama Korea gratis banyak dicari. Terutama untuk situs yang ikut menyediakan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Pasalnya, basis penggemar drama asal Korea Selatan di Indonesia terbilang cukup besar. Terbukti dengan banyaknya acara temu penggemar yang dilakukan beberapa aktor kenamaan Korea di Indonesia.

Penayangan drama Korea pertamakalidisiarkanolehIndosiar tahun 2001. Salah satu televisi swasta ini menayangkan drama Autumn in My Heart yangdibintangiolehSongHyeKyo.Setelah demam Autumn in My Heart melanda, muncul drama lain seperti Winter Sonata, Jewel in The Palace, Full House, dan Princess Hours.


Seiring berjalannya waktu, serial drama tidak hanya disajikan melalui televisi namun dapat diakses melalui situs web.
Meski begitu, situs web yang bertebaran di internet tidak hanya menyajikan serial drama tetapi acara-acara variety show asal Negeri Ginseng juga tersedia.

Berikut 10 situs drama korea yang bisa diakses secara gratis dan turut menyediakan terjemahan bahasa Indonesia:
1. DramaCute 
2. DramaQu
3. MyAsianTv
4. CinemaQu 
5. 123drakor 
6. KissAsian
7. youWatch
8. DramaGo
9. DramaCool
10. Viki 

Sebetulnya penggemar drama Korea juga bisa menonton lewat situs film streaming populer, IndoXXI. Tapi, situs ini telah menutup layanan pada 1 Januari lalu.

Pengelola situs IndoXXI mengungkapkan penutupan ini dilakukan untuk mendukung industri kreatif Tanah Air.

Di satu sisi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengaku pihaknya tidak memblokir situs film streaming ilegal itu. Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan penutupan situs IndoXXI karena kesadaran pengelola situs.

"Tidak [diblokir], salah juga terminologinya. IndoXXI menyadari bahwa mengedarkan film-film legal itu tidak boleh dan mereka melalui inisiatif sendiri untuk menutup streaming itu," kata Johnny kepada CNNIndonesia.com (9/1).


[Gambas:Video CNN]


(eks/eks)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA