Youtube Akan Dihiasi Muka Donald Trump Hingga Pilpres AS 2020

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 05:45 WIB
Youtube Akan Dihiasi Muka Donald Trump Hingga Pilpres AS 2020 Ilustrasi Youtube. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan video streaming populer, Youtube disebut akan memasang kampanye Donald Trump sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pencalonan Trump pada Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020.

Iklan kampanye Trump akan menghiasi beranda utama Youtube pada awal November 2020 dan saat hari pemilihan tanggal 3 November mendatang.

Hal itu dianggap penting untuk dilakukan demi menaikkan kredibilitas Trump agar meraup suara terbanyak.


Namun ini bukan pertama kalinya tim sukses petahana Donald Trump membeli iklan untuk kegiatan kampanye. Musim panas tahun lalu, Trump menghabiskan uang sekitar US$1 juta atau sekitar Rp137 miliar (US$1 = Rp13,775) untuk keperluan iklan kampanye jelang debat presiden pertama.


Debat presiden saat itu disiarkan langsung melalui Youtube. Iklan-iklan yang dibuat tim sukses Trump berisi kecaman kepada calon pemilih Partai Demokrat seperti dilansir The Verge mengutip Bloomberg.

Meski begitu, belum ada laporan soal berapa biaya yang mesti dihabiskan Trump untuk memasang iklan di Youtube tetapi santer terdengar bahwa untuk penayangan iklan satu hari memakan biaya US$ 1 juta.

Acara pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 sendiri bakal diselenggarakan di Orlando, Florida.

[Gambas:Video CNN]


Orlando, Florida, disebut sebagai salah satu daerah basis utama pendukung Trump.

Trump juga sudah lebih dulu memulai kampanye politiknya dengan menjanjikan pertumbuhan ekonomi dan memperjuangkan kelas pekerja pada Juni 2019.

Pria berusia 73 tahun ini meyakini pertumbuhan ekonomi kuat dan janjinya memperjuangkan pekerja kerah biru bisa membawanya memenangkan pemilu 2020 mendatang.

(din/DAL)