Wuling Gandeng Klub Bali United Hingga Dua Musim

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 03:21 WIB
Wuling Motors resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan klub sepak bola juara Liga 1 2019 yakni Bali United selama dua musim. Wuling gandeng Bali United. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih)
Gianyar, CNN Indonesia -- Wuling Motors resmi mengumumkan kolaborasi mereka dengan klub sepak bola juara Liga 1 2019 yakni Bali United selama dua musim.

"Hari ini kita menyampaikan bahwa Wuling Motors resmi bergabung dengan klub bola Bali United. Kita ada dua musim untuk dukung Bali United, pastinya akan banyak program yang disiapkan tiap musimnya," kata Media Relations Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2).

Lebih lanjut, Brian membeberkan alasan mengapa pihaknya memilih Bali United dibanding klub sepak bola lain di Indonesia. Dia menyebut ada sejumlah kesamaan antara Wuling dengan Bali United.


Misalnya, tahun 2015, Bali United resmi menginjakkan rumput di Liga Indonesia. Sama halnya dengan Wuling, perusahaan otomotif asal China ini juga resmi mendirikan pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.


Lalu, pada 2017 Wuling resmi beroperasi di Indonesia. Dua tahun kemudian, Wuling mendapat sejumlah penghargaan salah satunya car of the year. Di tahun yang sama, Bali United berhasil menjuarai Liga 1 2019.

"Jadi, dengan kesamaan seperti itu diteruskan untuk berkolaborasi dengan Bali United," ucap Brian.

[Gambas:Video CNN]

Lalu, basis penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar juga merupakan salah satu alasan kenapa Wuling berani mengambil peluang dari sektor olahraga.

"Secara umum, fans bola besar sekali di sini tetapi besarnya fans itu kita harus melihat mana yang cocok dengan kita," tutur Brian.

Menyoal eksistensi Wuling di Bali, saat ini Wuling Motors telah memiliki lima diler di antaranya Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kunala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

(din/DAL)