Netizen Ramaikan #Banjir: Pak Anies Kirim Pompa

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 07:51 WIB
Netizen Ramaikan #Banjir: Pak Anies Kirim Pompa Netizen mencuitkan laporan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah dan meminta Gubernur DKI melakukan tindakan untuk mengatasinya. (Foto: CNBC/Ayos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan deras yang terjadi sejak Selasa dini hari membuat banjir di sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi. Tagar #banjir pun menjadi topik yang paling diperbincangkan warganet pagi ini.

Banyak warganet yang melaporkan banjir yang terjadi di pelbagai wilayah, di antaranya melanda RS Husada, Mangga Besar, Jakarta Pusat. Cuitan akun@JakartaStar pun menyenggol akun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan BPBD Jakarta serta Kementerian Kesehatan.

Akun lainnya pun meminta Anies untuk mengirimkan pompa di daerah Cempaka 7, Cakung, Jakarta Timur. Pemilik akun @Kevinsmnnjtk92 mengatakan dalam 2 bulan terakhir dirinya sudah terkena empat kali banjir.


Lainnya, ada pula yang melaporkan banjir di sejumlah tempat.

















Selain itu, ada pula warganet yang melaporkan tak bisa masuk kantor dan sekolah karena banjir. Lainnya, ada pula yang melihat kantornya kebanjiran.













Banjir pun membuat jalur Transjakarta tergenang dan mengalami gangguan layanan. Sejumlah koridor dan rute Transjakarta tak melayani penumpang dan sejumlah rute mengalami pengalihan jalur.

Selain di Jakarta, banjir juga kembali melanda wilayah Jatiwarna, Pondok Melati, Bekasi usai hujan deras yang tak berhenti sejak Selasa dini hari (25/2). Genangan air mencapai setinggi dada orang dewasa atau sekitar 1,3 meter pada pukul 04.30 WIB. (asa/asa)