Tiga Tahun Mengaspal, Xpander Alami Ubahan Minor

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 19:22 WIB
Tiga Tahun Mengaspal, Xpander Alami Ubahan Minor Mitsubishi Xpander dengan sentuhan baru. (Foto: Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyegarkan Xpander untuk kali pertama sejak dirilis pada 2017 pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS).

Perusahaan sebelumnya 'memodifikasi' Xpander untuk mengejar kata Low Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu dengan embel-embel Cross.

Dalam keterangan tertulisnya, ubahan Xpander baru cukup minor, yaitu pada sisi eksterior ubahan hanya meliputi desain gril depan dan pelek 16 inci yang diberi sentuhan dua warna.


Khusus varian Ultimate, Sport, dan Exceed kini menggunakan antena shark fin pada atap bagian belakang.

"Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI mengutip keterangan resminya, Selasa (24/2).

Pada lampu utama kini mobil ini juga sudah mengadopsi teknologi LED dengan lighting range. Sementara fitur Rear Window Defogger hanya tersedia pada varian Ultimate, Sport, dan Exceed.

[Gambas:Video CNN]

Klaim perusahaan sentuhan baru pada interior tepatnya pada bagian pelapis jok. Head unit untuk Ultimate dan Sport kini dibekali dengan ukuran layar sentuh tujuh inci.

Khusus varian Sport sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch. Fitur lain yaitu rear parking sensor dan new dual horn.

Mitsubishi tidak menyebutkan ada sentuhan baru pada jantung pacu maupun kaki-kaki.

Untuk Xpander facelift masih menggendong mesin 4A91 1.500 cc MIVEC DOHC menyalurkan tenaga ke dua roda depan. Pilihan transmisinya empat percepatan otomatis dan manual lima percepatan.

Tersedia dalam lima varian, Mitsibishi memasarkan Xpander dengan harga Rp215,8 juta- Rp272,1 juta. (ryh/mik)