Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 09:43 WIB
Almaz dan Confero Kejar-kejaran Jadi Produk Terlaris di Bali Almaz menjadi produk mobil Wuling terlaris di Bali. (Foto: Dok. Istimewa)
Gianyar, CNN Indonesia -- SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menyebut penjualan Almaz dan Confero masuk ke produk paling banyak diminati untuk pasar Bali sepanjang Januari sampai Desember 2019.

Media Relations Wuling Indonesia Brian Gomgom mengatakan selama 2019 Almaz mencatat penjualan sebanyak 384 unit, lalu disusul Confero diperingkat kedua sebanyak 355 unit.

"Almaz masih jadi paling laris di Bali, Almaz makin ditempel sama Confero," kata Brian usai konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2).


Selain itu di posisi ketiga ditempati Cortez sebanyak 82 unit dan Formot 27 unit.

Lebih lanjut Brian menyebutkan bahwa saat ini ada lima dealer Wuling yang telah beroperasi yaitu Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kunala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

"Ketika di sebuah daerah bisa sampai ada lima dealer, artinya pasarnya besar sekali," tegasnya.

Melihat potensi pasar Wuling yang besar di 'Pulau Dewata', maka Wuling memutuskan untuk bekerjasama dengan juara Liga 1 2019 Bali United selama dua musim.

"Hari ini kita menyampaikan bahwa Wuling Motors resmi bergabung dengan klub bola Bali United. Kita ada dua musim untuk dukung Bali United, pastinya akan banyak program yang disiapkan tiap musimnya," pungkas Brian.

Almaz saat ini dijual Rp318,8 juta on-the-road Jakarta. Mobil ini menjadi produk keempat setelah Confero, Cortez, dan Formo.

[Gambas:Video CNN]

Almaz merupakan SUV 5-penumpang yang berhadapan langsung dengan Nissan X-Trail, Honda CR-V, hingga kompatriot asal China lainnya, DFSK Glory 580.

Sementara Confero, Wuling membekali Confero S dengan mesin P-TEC DVVT DOHC MPI berkapasitas 1.485 cc. Mesin tersebut dapat menyemburkan 107 tenaga kuda pada rpm 5.800 dan torsi maksimal 142 Nm pada rpm 3.800-4.000.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Beberapa fitur keamanan juga dimiliki Confero S, di antaranya pemantau tekanan ban, ABS, EBD, Dual Front SRS Airbag, Isofix, Auto Door Lock, Auto Unlock Collision, sensor empat kamera belakang untuk parkir dan dua kamera di depan serta rem cakram depan dan belakang, termasuk juga fitur Immobilizer, Smart Key, dan Anti Theft System.

Catatan penjualan Wuling Almaz

SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) menyebut penjualan Almaz sepanjang Januari sampai Desember 2019 paling laris dibanding tiga kendaraan anyar mereka yang lain yaitu Confero, Cortez, dan Formot.

Menurut Media Relations Wuling Indonesia, Brian Gomgom, Almaz berhasil dijual sebanyak 9.743 unit.

"Secara umum Almaz. Keseluruhan penjualan lini produk Wuling secara nasional sampai 22.343 unit," kata Gomgom.

Berdasarkan data internal Wuling, Confero berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 9.139 unit kendaraan, disusul Cortez sebanyak 3.160 unit, dan Formo sejumlah 301 unit.

Artinya, total keseluruhan penjualan lini produk Wuling pada 2019 mencapai 22.343.

Ditanya soal strategi Wuling tahun ini, Brian tak menyebutkan secara gamblang terkait hal itu. Namun yang pasti, Wuling bakal lebih fokus kepada pelayanan ke konsumen.

"Wuling dalam waktu singkat, yang kita lebih tekankan pengalaman pelanggan terhadap Wuling," tutup Gomgom. (din/mik)


BACA JUGA